JNE 2022 Gelar Wabinar “Mindfulness, Kunci Usaha Melejit”.

Must Read

JNE menghadirkan program webinar JNE Ngajak Online 2022 Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Jakarta yang mengusung tema “Mindfulness, Kunci Usaha Melejit”, memperingati HUT Kota Jakarta yang ke-495.

Acara Wabinar JNE ini menghadirkan lebih dari 200 UMKM Jakarta untuk bertukar pikiran mengenai pentingnya mindfulness dalam berbisnis.

“Saat ini UMKM telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, Kemenparekraf mendukung industri kreatif memberikan berbagai dukungan bagi UMKM agar tetap tumbuh dengan cepat dengan berbagai bantuan dan program.”ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut membuka gelaran Wabinar JNE, Jumat (24/6/22).

JNE

“Dengan tema Goll..Aborasi, JNE melakukan engagement dengan UMKM lokal di 60 kota di Indonesia sehingga 360 marketing tercipta.”, sambut Sandiaga Uno pada JNE Ngajak Online, Jumat 24 Juni 2022.

Feriadi selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan program ini dilaksanakan sejak 2017 silam yang melibatkan lebih dari 1000 UMKM di Indonesia.

“Program ini kami laksanakan untuk memberikan inovasi, strategi, dan kolaborasi di era digital agar UMKM dapat meningkatkan potensi dan daya saing di era post-normal.”katanya

JNE

Bicara soal kondisi pasar di era post-normal, Kurnia Nugraha selaku Head of Media Relations JNE membuka diskusi dengan menyampaikan.

“Saat ini UMKM menghadapi era Triple Disruption. Dengan pasar Millenial dan Post Gen-Z yang mendominasi masyarakat, pelaku usaha perlu menyasar segmen tersebut.”

“Melalui inovasi dan konsistensi, pebisnis perlu tahan banting dengan mental baja untuk menghadapi berbagai tantangan dan kompetisi yang ada”, tambah Kurnia.

JNE

Pasar yang kompetitif serta pesatnya gebrakan teknologi saat ini berpotensi memiliki pengaruh buruk bagi kondisi psikologis seorang pengusaha. Hal ini disepakati oleh Adrie Basuki selaku Fashion

Entrepreneur & Mindfulness Coach, Najla Bisyir selaku Founder Bittersweet by Najla, dan Tities Sapoetra selaku Celebrity Designer yang turut hadir sebagai narasumber.

“Saat stres, banyak dari kita yang terlalu berfokus pada hal yang tidak nyata. Hal ini berdampak pada hilangnya fokus dalam berbisnis”, ujar Adrie.

JNE

Hal ini disepakati oleh Najla, yang sempat banting setir sebagai Ibu rumah tangga untuk fokus berbisnis di sektor f&b. Kerap dikenal sebagai pelopor Dessert Box Nomor Satu di Indonesia, Najla menyampaikan tantangan membagi waktu sebagai Ibu rumah tangga dengan berbisnis. “Solusi dari hal ini adalah membuat central kitchen di dekat rumah, sehingga mudah untuk membagi waktu untuk anak dan untuk pekerjaan”.

“Kalau sedang stres, aku menarik diri dari sosial media, pemberitaan, dan lingkungan sekitar. Bermain sama anak-anak dan self reward adalah caraku membagi waktu”, ujar Najla.

Tities Saputra sepakat dengan solusi self reward yang disampaikan Najla. Istilah self reward saat ini kerap digunakan saat seseorang mengapresiasi diri dalam berbagai upaya baik itu berlibur, berbelanja, atau dengan aktivitas lainnya.

“Memiliki kesadaran self reward ini penting. Sebelum menghadapi masalah di dunia pekerjaan, aku ambil waktu untuk liburan, agar lebih siap menghadapi tantangan kedepannya.”, ujar Tities.

“Yang perlu dipahami adalah apakah kita benar-benar stres, atau belum mendorong diri kita untuk maju ke depan. Sebelum memutuskan untuk self reward, penting untuk meningkatkan kemampuan menghadapi masalah.”kata Adrie Basuki selaku Mindfulness Coach.

Dalam webinar ini mindfulness disadari menjadi senjata ampuh untuk keluar dari berbagai situasi yang tak menguntungkan karena tuntutan bisnis yang serba cepat di era disruptif. Sehingga berbagai solusi bisa diterapkan untuk menjernihkan pikiran dan melahirkan inovasi baru yang kreatif dan kolaboratif.

Menutup diskusi hari ini, Luthfi Safitri Zein selaku Head of Roket Indonesia menyampaikan soal produk baru JNE yaitu Roket. Roket adalah sebuah layanan pengiriman Same Day Service yang dapat diakses melalui aplikasi. Layanan kiriman instan ini dihadirkan agar memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen. Hingga saat ini, aplikasi JNE Roket telah mencapai 3.900 pengguna.

“Dari titik jemput hingga titik antar estimasi sampai adalah satu jam. Namun kenyataannya kami bisa jauh lebih cepat dari itu. Program ini dihadirkan karena permintaan pasar, yang saat ini menjadi satu-satunya perusahaan ekspedisi dengan layanan pengiriman instan.”, pungkas Luthfi.

Layanan JNE Roket telah tersedia di 48 cabang di Indonesia. Selain praktis dan gesit, tersedia layanan multi drop yang membolehkan pengguna mengirimkan paket ke berbagai lokasi dalam satu pesanan.

Sebagai informasi, Jakarta merupakan kota ke-20 dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 – Goll…Aborasi Bisnis Online yang pada tahun 2022 akan dilakukan di 60 kota di seluruh Indonesia. Setelah Kota Jakarta, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di Kota Palembang pada 27 Juni 2022.

Dengan usia JNE yang memasuki 32 tahun, program ini menjadi bukti nyata komitmen JNE dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan pemulihan perekonomian nasional akibat dampak dari pandemi COVID-19. Sesuai dengan tagline Connecting Happiness, JNE selalu berusaha untuk menghubungkan kebahagiaan dan menyebarkan manfaat seluas luasnya kepada seluruh masyarakat indonesia.

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Teaser Pink Venom Lisa dan Jisoo Capai 10 Juta Views

Teaser Pink Venom milik Blackpink yang dirilis menjad sinyal akan segera dirilisnya single terbaru grup perem[uan korea ini di...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -