Anggota Prisindo Sabet 15 Kategori Penghargaan, Ada Sandrina

Must Read

PRISINDO, Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) yang menaungi banyak penyanyi dan musisi Indonesia, sangat berbangga karena 15 kategori di AMI Awards tahun ini dimenangkan oleh sederetan anggotanya.

Tulus, NOAH, Raisa, Tipe-X dan Yura Yunita, adalah sebagian dari anggota LMK PRISINDO yang berhasil membawa pulang piala AMI Awards kali ini.

Marcell Siahaan, musisi dan penyanyi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PRISINDO periode 2019-2024, mengirimkan ucapan selamatnya.

 Prisindo

“Saya, Marcell Siahaan, atas nama pengurus LMK PRISINDO mengucapkan selamat atas penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022 yang diperoleh para anggota PRISINDO yang sangat kami banggakan, serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan AMI atas terselenggaranya AMI Awards 2022 dengan sangat baik. Salam sejahtera, jayalah terus Musik Indonesia!” tutup Marcell.

PRISINDO adalah sebuah Lembaga Manajemen Kolektif yang menaungi para pelaku pertunjukan yang memiliki karya rekam, yakni para penyanyi dan musisi yang terlibat dalam proses rekaman karya tersebut.

PRISINDO mendistribusikan royalti dari performing rights ke para anggotanya. Sesuai dengan Undang-Undang Hak Cipta no. 28 tahun 2014, para pelaku pertunjukan yang memiliki karya rekam dapat mendaftarkan diri ke Lembaga Manajemen Kolektif untuk mendapatkan haknya atas pemakaian karyanya di tempat umum.

 Prisindo

Salah satu anggota Prisindo yang menyabet penghargaan AMI Awards 2022 adalah Sandrina, penyanyi dangdut dibawah naungan Nagaswara.

Lewat single “Pacar Selingan” yang ia nyanyikan, Sandrina meraih penghargaan untuk kategori ARTIS SOLO PRIA/WANITA/GRUP/KOLABORASI DANGDUT ELEKTRO TERBAIK. Di kategori itu, Sandrina mengalahkan empat artis lainnya.

“Pastinya aku bersyukur bisa menang. Terimakasih banyak buat Mas Yogi yang sudah mrmbuat lagu juga video klipnya. Terimakasih juga buat NAGASWARA yang mensupport aku selama ini,” ujar Sandrina

 Prisindo

Single “Pacar Selingan” adalah karya Yogi RPH. Tahun 2014, lagu ini dirilis penyanyi asal Riau, Andrigo, dengan konsep musik pop Melayu.

Sandrina kembali menyanyikan ulang lagu tersebut di awal tahun 2022 dengan konsep remix yang dikerjakan oleh DJ Febri. Sama dengan kebisaannya sebagai penari, single “Pacar Selingan” versi Sandrina juga mengajak orang untuk bergoyang.

“Ini kepercayaan sekaligus tantangan buat aku. Karya-karya ke depan harus aku pikirkan yang paling baik. Semoga lagu-lagu aku nantinya tidak mengecewakan,” Pungkas sabrina

 Prisindo

Berikut ini adalah daftar lengkap kategori AMI Awards 2022 yang dimenangkan oleh para anggota PRISINDO:

1. Duo/grup Pop Terbaik: NOAH*
2. Penata Musik Lagu Pop Terbaik: Ari Renaldi* (Hati-Hati di Jalan)
3. Album Pop Terbaik: Manusia (Tulus)
4. Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik: Cantika Abigail*
5. Duo/Grup/Kolaborasi Soul/R&B Terbaik: Raisa* & Kara Chenoa
6. Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dangdut Elektro Terbaik: Sandrina*
7. Karya Produksi Progressive Terbaik: My Mystery (Isyana Sarasvati*)
8. Karya Produksi Reggae/Ska/Rocksteady Terbaik: Bahagia Sampai Tua (Tipe-X*)
9. Produser Rekaman Terbaik: Ari Renaldi* (Hati-Hati di Jalan)
10. Tim Produksi Suara Terbaik: Ari Renaldi* (Hati-Hati di Jalan)
11. Artis Solo Wanita Pop Terbaik: Yura Yunita*
12. Artis Solo Pria Pop Terbaik: Tulus*
13. Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik: Isyana Sarasvati* & Deadsquad
14. Album Terbaik: Manusia (Tulus*)
15. Karya Produksi Terbaik: Hati-Hati di Jalan (Tulus*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Raben Ungkap Keresahan Pulang Kantor Lewat EP ‘Act Two’

Raben lepas 'Act Two’ yang merupakan EP kedua yang akan menjadi perjalanan cipta karyanya menuju album penuh yang akan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -