Dirty Frank Rilis Single ke – 3 Bertajuk “Cahaya Surga”, Bukti Eksistensi Bermusik

Must Read

Dirty Frank band rock yang berpersonil Yuddie Vedder Dhanurendra (vokall), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum), ini kembali menunjukkan eksistensinya sebagai band dengan aliran musik grunge atau rock alternstive.

Eksistensi Dirty Frank dibuktikan dengan dirilis single ketiga mereka bertajuk “Cahaya Surga” setelah sebelumnya sukses merilis 2 singlenya yaitu “Bangga Masuk TV” dan “Demokrasi Palsu”.

Single Cahaya Surga dipilih Dirty Frank bukan tanpa alasan, menurut Yuddie Vedder atau  yang akrab dipanggil YV lirik lagu ini  terinspirasi dari pemikiran bahwa semua orang bisa melihat cahaya surga, dan semua orang ingin menuju kesana tetapi belum tentu semua menggapainya.

Dirty Frank

“Liriknya dari lagu Cahaya Surga ini bercerita tentang titik akhir dari perjalanan manusia yang semuanya  ingin ke surga, seburuk-buruknya tingkah laku manusia tentu ingin ke surga, meskipun jalannya terjal dan berliku. Namun sayangnya tak semua manusia bisa menggapainya,” jelas YV Vokalis Dirty Frank saat perilisan single dan Intimed Showcase, di kawasan Kemang Jakarta, Selasa (29/10/22).

“Ya intinya mungkin manusia harus intropeksi diri kenapa perjalanan menuju Surga menjadi sulit, mungkin karena banyak perbuatan dosa yang ia lakukan selama di dunia. Jadi langkahnya bisa saja bertaubat agar bisa menjadi lebih baik dalam menjalani hidup,” tambah YV.

Proses pembuatan lagu yang meliputi recording, mixing dan mastering serta pembuatan video clip, menurut YV  kira kira memakan waktu sampai tiga (3) bulan.

Dirty Frank

“Secara lagu sih sebetulnya sudah direkam, tetapi ada beberapa proses penyempurnaan gitar dan vokal, jadi total waktunya sekitar tiga bulanan. Itu sudah termasuk proses mixing, mastering dan pembuatan video clip,”, tambah YV.

Untuk pembuatan video clip singel “Cahaya Surga” dilakukan di daerah Bogor, atau tepatnya di Curuk Ciburial.

“Pembuatan video clipnya memakan waktu sekitar 2 hari, karena kita harus bermalam di sana, tempatnya sendiri cukup Indah ya, jadi prosesnya dari perjalanan kita yang nanjak terjal dan berliku  hingga ke curugnya menjadi bagian dari cerita dalam video clip itu,” lanjut YV.

Dirty Frank

Dipilihnya tanggal 25 Oktober ini menurut YV karena bertepatan dengan ulang tahun dirinya.

“Saya pilih momen tanggal 25 Oktober untuk merilis single ke-3 ini karena pas bertepatan dengan ulang tahun saya,” kata YV lebih lanjut.

Selanjutnya lagu “Cahaya Surga ” ini dirilis melalui label Musicblast dalam bentuk digital platform seperti iTune,Deezer, Spotify, Jook, Iguana, Amazon, serta di  Youtube nya Dirty Frank Official.

Dirty Frank

Lewat single Cahaya Surga ini Yuddie Vedder dan seluruh punggawa Dirty Frank berharap agar bisa diterima oleh penggemar musik di Indonesia dan bisa di terima oleh seluruh masyarakat indonesia.

Sebelum merilis single Dirty Frank yang ke 3 ini, YV sempat mencoba solo karir dengan  merilis single Dhanurendra dengan judul “Human”. Dan Band ini akan terus berkarya denganmempersiapkan single terbarunya mendatang.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Raben Ungkap Keresahan Pulang Kantor Lewat EP ‘Act Two’

Raben lepas 'Act Two’ yang merupakan EP kedua yang akan menjadi perjalanan cipta karyanya menuju album penuh yang akan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -