Indonesia Virtual Tour Ajak Jalan-jalan Gratis Keliling Indonesia

Must Read

Program Indonesia Virtual Tour “Visual Hari Ini Untuk Esok” merupakan hasil kerjasama Visual Anak Negeri selaku salah satu mitra co-branding Kemenparekraf RI.

Indonesia Virtual Tour hadir bagi mereka  yang udah kangen jalan-jalan keliling Indonesia. Walaupun belum bisa menjelajah secara langsung karena masih pandemi Covid-19.

Program Indonesia Virtual Tour memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) dengan konsep 360 VR Tour.

Indonesia Virtual Tour
Foto: Istimewa

Setelah melalui proses yang cukup panjang, tahun 2022 dipilih sebagai awal pelaksanaan program Indonesia Virtual Tour.

Program ini melibatkan para stakeholder pariwisata di Indonesia, Komunitas 360 dan Ragdalion Tech. Selain itu, duo musisi Alien Child yang berasal dari Bali juga terlibat dalam pembuatan single maupun musik latar Indonesia Virtual Tour.

Norman Saleh selaku Ketua Yayasan Visual Anak Negeri menjelaskan tujuan diluncurkannya program Indonesia Virtual Tour kali ini.

Indonesia Virtual Tour
Norman Saleh – Ketua Yayasan Visual Anak Negeri / Foto : Istimea

“Program Indonesia Virtual Tour ini khusus kami rancang untuk pariwisata Indonesia. Meski sedang pandemi, namun kita ingin menunjukan bahwa Indonesia punya Virtual Reality, ga cuma Dubai. Kami targetkan bisa membangkitkan kecintaan kebanggaan anak-anak Indonesia yang lebih menyukai budaya luar.”kata Norman Saleh Saat Konferensi Pers Di Kerinci, Jakarta Selatan, Selasa (1/2/22)

“Kami memilih 2022 untuk memulai program ini. Salah satu kota yang sudah selesai adalah Palembang yang sudah kita selesai produksi pada Januari kemarin.” jelas Norman.

Sementara itu, Fadli Sacarya yang merupakan CEO PT.Visual Anak Negeri juga mengungkapkan efek langsung dari program  Indonesia Virtual Tour ini.

Indonesia Virtual Tour
Fadli Sacarya – CEO PT.Visual Anak Negeri / Foto : Istimewa

“Kami melihat program ini sebagai stimulus dari konten yang kita buat. Efek secara langsung untuk masyarakat indonesia adalah, mereka yang kurang paham akan destinasi Indonesia, bisa lebih tertarik berwisata di Indonesia, dibanding ke mancanegara. Kita juga menggerakkan  UMKM yang berada di sekitar destinasi, Palembang contohnya, meliputi pasar dan yang lainnya. Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kecintaan kepada produk UMKM di negeri sendiri, sehingga mampu meningkatkan ekonomi pelaku UMKM di daerah tersebut.” paparnya.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan penginapan2 yang berada di wilayah tersebut. Praktis ini juga membantu para pelaku pariwisata untuk bangkit kembali dengan kontribusi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk bekerjasama dalam program Indonesia Virtual Tour ini, bisa langsung menghubungi kami.” lanjut Fadly.

Indonesia Visual Tour
Harry Koko Santoso -Penasehat / Foto : Istimewa

Tahun 2022 target dari pembuatan konten Virtual Reality Pariwisata Indonesia meliputi :
Nusa Penida (Bali), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), Bromo (Jatim), Candi Borobudur (Jateng), Likupang (Sulut), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Wakatobi (Sultengg), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Geopark Cileteuh (Jabar), Candi Prambanan, Candi Boko. Malioboro (DI Yogyakarta), Nepal Van Java (Jateng), Krakatau (Lampung) serta beberapa Ibukota Propinsi di Indonesia. Dan kota pertama yang menyambut baik program Indonesia Virtual Tour pembuatan konten Virtual Reality tersebut adalah kota Palembang dan telah terlaksana pada bulan Januari 2022 melalui kerjasama Visual Anak Negeri dengan Dinas Pariwisata Kota Palembang dan akan disandingkan dengan program pariwisata Charming Palembang yang akan di launching pada bulan Maret 2022.

Untuk mengakses Virtual Reality, masyarakat bisa mengakses secara gratis melalui indonesiavirtual.com.*

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Soundrenaline 2022 Mengebrak Jakarta Dengan 18 Musisi Internasional

Soundrenaline sebagai festival musik terbesar di Indonesia yang telah mencapai usia 18 tahun, turut serta membangkitkan semangat bermusik para...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -