Yayasan Dompet Yatim Dan Mesjid Salurkan Infaq Untuk 100 Anak Yatim

Must Read

Yayasan Dompet Yatim Dan Mesjid (YDYM), Meramaikan Tahun Baru Islam 1444 H bersama Baznas Kota Tangerang Selatan menyelenggarakan Program Islamic Holiday Camp selama 2 hari (29 – 30Agustus 2022) yang bertempat di Lubana Sengkol, Tangerang Selatan, Banten.

“Ini merupakan titipan dari para muzzaki yang diamanahkan kepada kami dan kami salurkan kepada para adik – adik yatim binaan Baznas Kota Tangerang Selatan. Allah SWT memerintahkan kita untuk memuliakan yatim, insha Allah keberkahan selalu bersama kita semua,” jelas Muhammad Bagir selaku Ketua Yayasan Dompet Yatim dan Mesjid.

Program Islamic Holiday Camp memberikan  100 Baju baru Outfit of The Day (OOTD) dari eL Zuhra yang merupakan Fashion Muslim Society dari dana infak yang terkumpul melalui Yayasan Dompet Yatim Dan Mesjid, yang selanjutnya didonasikan kepada anak yatim Binaan Baznas Kota Tangerang Selatan senilai Rp.50,000,000, -.

Yayasan Dompet Yatim Dan Mesjid

Program Yayasan Dompet Yatim Dan Mesjid ini bertujuan untuk menjalankan keutamaan pada bulan Muharram, serta memperbanyak bersedekah dalam menggembirakan anak yatim. Hal tersebut adalah salah satu amalan yang disukai Allah SWT.

“Kegiatan program Islamic Holiday Camp ini diharapkan dapat memberikan motivasi, membangun kekuatan adik – adik yatim untuk dapat bersaing dengan anak – anak yang lain, dapat meraih prestasi dan kehidupan yang layak, juga mohon do’a dan dukungan semua pihak untuk kami dapatkan kekuatan istiqomah memaksimalkan ikhtiar dan memberikan yang terbaik” Ucap Muhammad Subhan selaku Ketua Baznas Kota Tangerang Selatan pada saat memberikan pidato tentang program ini.

Donasi baju yang diberikan oleh YAYASAN DOMPET YATIM DAN MESJID (YDYM) merupakan ikhtiar menjawab tantangan yang terjadi dengan mencoba menghadirkan sebuah solusi dari kenaikan jumlah anak  yatim piatu di saat pandemi ini . YAYASAN DOMPET YATIM DAN MESJID (YDYM)  mencoba Memuliakan Yatim piatu dengan memberikan pakaian yang modis kekinian dari El Zuhra, dalam memberikan kepercayaan diri mereka di masyarakat bahwa kami tetap memikirkan dan berkepedulian saat kondisi Social ekonomi berdampak pandemi covid saat ini .

Yayasan Dompet Yatim Dan Mesjid

Pada Rangkaian acara ini, turut hadir Benyamin Davnie selaku Walikota Tangerang Selatan, DR. Ahmad Zayadi selaku Sekretaris Utama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Dadang Raharja selaku ASDA 1, Avianto selaku Direktur Pemasaran Askrido Syariah, Muhammad Subhan selaku Ketua Baznas Kota Tangerang Selatan, H. Saleh Asnawi selaku Owner Lubana Sengkol  serta Muhammad Bagir selaku Ketua Lembaga Amal Zakat (LAZ) Yayasan Dompet Yatim dan Mesjid (YDYM).

Bersama dengan kegiatan tersebut, Yayasan Dompet Yatim dan Mesjid juga menyalurkan dana infaq berupa bantuan tangan palsu untuk penyandang disabilitas kepada Bunga Pratiwi binti Oji Prayogi. Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Ketua YDYM Muhammad Bagir dan didampingi langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie kepada Bunga Pratiwi.

“Bunga, kamu boleh kehilangan tangan, adik – adik yatim boleh kehilangan orang tua tapi #tidak pernah boleh kehilangan keyakinan kamu terhadap Allah SWT” ucap Benyamin Davnie selaku Walikota Tangerang Selatan kepada Bunga Pratiwi.

Yayasan Dompet Yatim Dan Mesjid

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Muliakan Yatim dari Yayasan Dompet Yatim dan Mesjid. Yatim yang menjadi penerima manfaat mendapat dukungan baik moril maupun materiil agar mampu meningkatkan taraf hidup dimasa depan. Secara tidak langsung, dengan Memuliakan Yatim piatu juga mendukung kemajuan pemberdayaan ekonomi keumatan dan kerakyatan bangsa Indonesia melalui generasi masa depan.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2022 Eternity Gate Proklamirkan Diri di “Calling Scream”

Eternity Gate pendatang baru yang ingin mengarahkan eksistensinya ke keabadian, tentunya dalam arti, bisa bertahan lama dan selalu melahirkan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -