Blackbullet, 2022 Rilis ‘Jab Hook Jab’ Hadirkan Ellyas Pical

Must Read

Blackbullet, Duo rapper asal Indonesia, Doms Dee dan L.O.P menyapa penikmat musik HipHop lewat karya debut mereka yang berjudul ‘Jab Hook Jab’ di tahun 2022 ini.

Berkarier sejak 2011 sebagai rapper soloBlackbullet tercipta karena saran dari Robert Wynand tentang kurangnya grup hiphop gangsta rap di Indonesia. Hal ini karena memang sub-genre gangsta rap di Indonesia sepertinya sudah mulai redup.

Seperti namanya, ‘Jab Hook Jab’, single debut dari Blackbullet T ini berkaitan erat dengan dunia tinju.

Blackbullet

“Karena Doms dulu sempat jadi atlet tinju junior dan gerakan jab hook jab adalah kombo favoritnya,” ungkap L.O.P saat ditanya alasan menggunakan latar tinju sebagai inspirasi lagunya ini.

“L.O.P sebenarnya juga lahir di keluarga yang dekat dengan tinju. Omnya punya boxing camp, dan omnya yang lain jadi pengurus di organisasi tinju,” lanjut Doms Dee.

Dengan tujuan untuk memberikan kontribusi apapun terhadap apa yang mereka cintai, Blackbullet akan berusaha menunjukkannya lewat media apapun, termasuk lagu yang mereka rilis. Itulah mengapa kedua musisi ini sangat mengidolakan rapper seperti 2pac, Biggie, SnoopDogg, 50 Cent, M.O.P, G-Unit, hingga Jay-Z.

Blackbullet

“Lirik mereka menceritakan realita kehidupan yang sebenarnya tidak jauh dari realita kehidupan yang kami berdua alami,” ungkap Blackbullet.

Dikerjakan selama kurang lebih 4 bulan, lagu ini ditulis sendiri oleh Doms Dee dan L.O.P serta dibantu oleh Robert Wynand.

Satu hal yang juga tidak kalah special dari lagu ini adalah hadirnya sosok legendaris di dunia tinju Indonesia, Ellyas Pical. Ini memang merupakan impian mereka berdua untuk dapat melibatkan sosok yang mereka idolakan tersebut.

Blackbullet

“Ide awal saat kita akan buat video klipnya, kami sudah punya cita-cita khusus untuk adanya sosok legendaris dari ring tinju tanah air, yaitu Ellyas Pical,” kenang Doms Dee. “Saat beliau menyanggupi, kami semua speechless, kaget, dan tidak menyangka. Saat proses syuting-pun beliau sangat humble,” lanjut L.O.P.

Video musik dari ‘Jab Hook Jab’ sudah bisa disaksikan di kanal YouTube. Walau baru saja merilis single debut-nya, ternyata duo ini telah siap dengan serangkaian single baru serta mini album yang tengah mereka garap. Dengan keseriusan ini, diharapkan trend grup hiphop gangsta rap di Indonesia juga semakin diminati dan akan bermunculan talenta baru di tahun-tahun berikutnya.

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Nagaswara Menang Gugatan Lagu Syantik, Festival Suara 2022 Terbentuk

Nagaswara Label Bing Indie senang atas kemenangannya melawan Gen Halilintar terkait polemik gugatan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan penyanyi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -