Monique Hardjoko Dukung Pameran Adi Wastra Nusantara 2022

Must Read

Monique Hardjoko Pegiat Wastra sekaligus Founder Rasa Wastra Indonesia, mendukung pameran Adi Wastra Nusantara 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta mulai 9-13 Februari 2022 lalu.

Menurut Monique Hardjoko, pameran yang berlangsung secara offline dan online (hybrid) ini menjadi momentum ia bersama teman-teman nya memberikan edukasi, promosi, citra positif, dan inspirasi gaya  wastra Nusantara kepada anak muda.

“Kita juga ikut mendukung pameran Adi Wastra Nusantara ini. Kebetulan kalau Rasa Wastra memang tidak berjualan produk, jadi kita fokusnya pada edukasi, promisi, dan awareness. Kita mempromosikan karya-karyanya teman-teman Rasa Wastra,” ujar Monique Hardjoko kepada wartawan, Sabtu (12/2/2022).

Monique Hardjoko
Foto: Istimewa

“Saya mengajak Mbak Dian dan Mbak Miranti untuk ikut berbagi sedikit cerita tentang kain-kain nusantara, cerita dari sudut pandang bagaimana kita pejuang wastra ingin terus menyampaikan ke publik wastra ini tuh nggak punah, wastra ini tuh tetap banyak upaya regenerasi yang dilakukan, termasuk wastra juga sudah mulai diterima di kalangan anak muda,” imbuh Monique Hardjoko.

Lebih lanjut, Monique menjelaskan bahwa Rasa Wastra Indonesia merupakan wadah tempat berbagi cerita tentang kecintaan dengan budaya, khususnya wastra Nusantara. Pihaknya menggandeng berbagai unsur seperti komunitas, desainer, dan pengrajin di berbagai daerah untuk melestarikan buah tangan khas Indonesia ini.

Monique Hardjoko
Foto : Istimewa

“Jadi Rasa Wastra memang menggandeng semua mitra, semua teman-teman yang juga punya kecintaan yang sama untuk bisa ikut melestarikan wastra dengan apapun caranya, karena sebetulnya semua orang bisa berpartisipasi. Rasa Wastra juga banyak masuk ke anak muda, bagaimana mereka itu bisa tetap pede, seru, keren pake kain, pastinya dengan gaya-gaya yang menarik,” ungkapnya.

Monique berharap dengan adanya pameran dan wadah wastra Nusantara ini bisa menginspirasi anak muda untuk mengenakan kain tradisional bukan hanya ketika acara formal saja, tapi juga untuk keperluan sehari-sehari.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Soundrenaline 2022 Mengebrak Jakarta Dengan 18 Musisi Internasional

Soundrenaline sebagai festival musik terbesar di Indonesia yang telah mencapai usia 18 tahun, turut serta membangkitkan semangat bermusik para...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -