myECO Tanam 200 Pohon di Kawasan Hutan Blok Sukmojati Desa Dayurejo

Must Read

myECO Teknologi Nusantara turut andil pada kegiatan Launching Program Konservasi Hutan dan Daerah Tangkapan Air Tahun 2022-2023 yang diadakan Yayasan Cempaka Foundation di Desa Wonosunyo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan pada Selasa, 31 Januari 2023.

myECO Startup di bidang teknologi penghematan listrik ini menyumbang 200 bibit pohon untuk ditanam di Kawasan Hutan Blok Sukmojati Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen.

Acara launching program ini diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, penandatanganan berita acara, penyerahan bibit pohon oleh Komunitas Gunung Wangi kepada perusahaan yang terlibat, pengarahan penanaman, dan kegiatan penanaman bibit di kebun warga. Setelah menandatangani berita acara, Derifato selaku CEO myECO dan perwakilan dari myECO menyerahkan bibit pohon secara seremonial kepada Komunitas Gunung Wangi.

myECO

Setelah acara inti selesai, rombongan myECO dan tamu undangan lain beranjak ke kebun warga di yang berada di Lereng Gunung Penanggungan untuk melakukan penanaman bibit secara simbolis.

“myECO bergerak di bidang efisiensi energi, penghematan listrik, kita mengurangi (dampak) perubahan iklim karena pemborosan listrik. Di situ banyak yang kita fokuskan, khususnya ESG dan SDGs, kita tidak hanya berbicara soal ekonomi saja, tetapi juga soal planet, environmental sustainability. Akhirnya (kami) ketemu dengan Cempaka Foundation dan BumiBaik sehingga kami bisa menjembatani ke sustainability-nya,” ujar Derifato, CEO myECO.

myECO

Ia menambahkan bahwa alasan mereka mengikuti konservasi ini adalah karena agar bisa berkontribusi dalam melestarikan hutan di gunung-gunung sekitar Malang. Dengan mengikuti kegiatan konservasi ini, mereka ingin menunjukkan bahwa pelestarian lingkungan bisa dilakukan tidak hanya melalui teknologi dan ekonomi saja, tetapi juga dengan aksi nyata penanaman pohon.

“Semoga pohon-pohon yang ditanam bisa berdampak baik juga ke bisnis dan lingkungan kita. Meskipun bisnis berprofit, jika bumi kita tidak hidup kan sama aja tidak sustain,” tambah Derifato.

myECO

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan pelestarian lingkungan ini, masyarakat bisa lebih sadar dengan penghematan listrik, cuaca dan iklim yang berubah, dan bumi yang sedang dalam kondisi kritis.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2024 SoKlin Liquid Nature Luncurkan Series English Rose Bikin Pakaian Harum Hingga 21 Hari.

SoKlin Liquid Nature Series English Rose diluncurkan SoKlin, inovasi tersebut memadukan bahan-bahan dari tumbuhan kualitas terbaik yang diolah dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -