United Tractors (UNTR) Bagi Dividen Sebesar Rp 4,6 Triliun

Must Read

PT United Tractors Tbk (UNTR) yang dikenal sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia telah menjadi perusahaan publik dan telah berdiri sejak tahun 1972.

Saat ini PT United Tractors Tbk telah berkembang dan memiliki enam pilar bisnis, yaitu Mesin Konstruksi, Kontraktor Penambangan, Pertambangan Batubara, Pertambangan Emas, Industri Konstruksi dan Energi

Pada hari Jumat, 08 April 2022 PT United Tractors Tbk (“Perseroan”) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“RUPST”) Tahun 2022, bertempat di Catur Dharma Hall Menara Astra, Jakarta.

United Tractors

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2022 PT United Tractors Tbk (UNTR) menyetujui untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp1.240 per saham atau total Rp4,6 triliun.

Jumlah dividen tersebut termasuk di dalamnya dividen interim sebesar Rp335 per saham atau seluruhnya berjumlah Rp1,2 triliun yang telah dibayarkan pada 22 Oktober 2021. Sisanya sebesar Rp905 setiap saham atau seluruhnya berjumlah Rp3,4 triliun.

Direktur United Tractors, Iwan Hadiantoro menjelaskan bahwa dalam pembagian dividen kepada pemegang saham, PT United Tractorsmenyesuaikan kondisi kas dan cash flow dan rencana perusahaan ke depan terkait alokasi belanja modal atau capital expenditure  dan proyek investasi.

United Tractors

“Apabila ada kelebihan, akan dikembalikan sebagai dividen kepada pemegang saham,” ujar Iwan Hadiantoro ,Direktur UNTR dalam konferensi pers RUPS  secara virtual, (8/4/2022).

Sebagai gambaran, Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) ini membukukan laba bersih senilai Rp10,28 triliun sepanjang 2021. Realisasi ini naik71,2% dari laba bersih yang dibukukan pada tahun 2020 sebesar Rp 6 triliun.

Dari sisi topline, UNTR membukukan pendapatan senilai Rp79,46 triliun di tahun 2021, naik 31,67% dari tahun 2020 yang sebesar Rp60,34 triliun. (kim)

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Perempuan Bergaun Merah Rilis Trailer dan Poster Tayang 3 November

Perempuan Bergaun Merah film produksi Frontier Pictures, RAPI Films dan Legacy Pictures hadirkan film besutan William Chandra, yang diproduseri...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -