Widi Mulia, Dru, Widuri dan Den Borong 3 Nominasi AMI AWARDS 2022!”

Must Read

Widi Mulia dan tiga anaknya Dru, Widuri dan Den kembali meraih penghargaan AMI Awards 2022! DUO / GRUP / Kolaborasi Anak -anak Terbaik.

Ini merupakan kemenangan tiga anak Widi Mulia berturut-turut tersebut dalam ajang penghargaan bergengsi Anugerah Musik Indonesia. Berbeda dengan tahun sebelumnya, perhelatan Anugerah Musik Indonesia yang selalu ditunggu – tunggu insan musik tanah air ini diselenggarakan dengan kapasitas penuh.

Widi Mulia

Salah satu nama yang masuk dalam nominasi AMI Awards 2022 adalah Widi Mulia. Kebahagiaan seorang Penyanyi multitalenta ini sungguh terasa lebih istimewa karena ketiga buah hatinya : Dru P Sasono (14 thn), Widuri Puteri (12 thn), Den Bagus Satrio Sasono (7 thn) juga turut diperhitungkan sebagai nomine dalam beberapa kategori berikut :

  1. DUO / GRUP / KOLABORASI ANAK-ANAK TERBAIK: Dru Widuri Den (Piknik)
  2. PENCIPTA LAGU TERBAIK ANAK-ANAK: Widuri, Widi Mulia, Ana Achjuman (Piknik)
  3. PENATA MUSIK LAGU ANAK-ANAK TERBAIK: Ana Achjuman, Ava Victoria (Piknik)

Tidak tanggung – tanggung, tiga kategori nominasi pun diborong oleh mereka melalui Lagu “Piknik”.  Lagu anak yang awalnya diciptakan oleh Widuri Puteri pada saat dia berumur 9 tahun ini kemudian dikembangkan oleh sang ibunda tercinta Widi Mulia berkolaborasi manis dengan musisi dan pencipta lagu berbakat : Ana Achjuman.

Widi Mulia

Mereka berdua pun menggandeng Ava Victoria, salah satu musisi dan penata musik terbaik tanah air yang telah meraih banyak penghargaan di ajang AMI AWARDS tahun – tahun sebelumnya, untuk membuat aransemen #LaguPiknik dengan apik.

Kolaborasi Widi Mulia dengan Ava Victoria telah dimulai sejak tahun 2019 melalui lagu Namaku Dru. Pada tahun 2020 #LaguNamakuDru berhasil memborong 3 nominasi AMI AWARDS dengan kategori berikut :

  1. Widi Mulia sebagai Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik
  2. Ava Victoria sebagai Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik
  3. Dru Prawiro sebagai Artis Solo Lelaki / Perempuan Anak-Anak Terbaik

Widi Mulia

Dan Ava pun berhasil membawa pulang piala sebagai Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik.

Seperti mengulang kesuksesan kolaborasi mereka, pada tahun berikutnya lagu Jajan yang ditulis oleh Widi dan Ana dengan Ava sebagai penata musiknya pun berhasil masuk dalam 3 nominasi kategori :

  1. Duo / Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik
  2. Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik

Dru Widuri & Den akhirnya pulang sebagai pemenang Duo / Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik.

Tak mengherankan, prestasi mereka pun semakin gemilang melalui lagu “Piknik” yang juga menjadi salah satu soundtrack film Keluarga Cemara 2 yang baru dirilis di bioskop tahun ini. Melalui film keluarga produksi

Visinema Pictures ini Widuri pun masuk ke dalam nominasi melalui karya lagu “Harta Berharga”. Berikut adalah kategorinya :

  1. DUO / GRUP / KOLABORASI ANAK-ANAK TERBAIK: Adhisty Zara, Widuri Puteri, Muzakki Ramdhan (OST. Keluarga Cemara 2)
  2. PENATA MUSIK LAGU ANAK-ANAK TERBAIK: Ifa Fachir, Dimas Wibisana (OST. Keluarga Cemara 2)

Widuri Puteri tidak hanya berakting cemerlang sebagai Ara dalam film Keluarga Cemara 2. Bersama Adhisty Zara & Muzakki Ramdhan yang berperan sebagai teteh Euis dan Ariel, mereka bergabung menyanyikan lagu legendaris Harta Berharga.

Seolah menambah pesonanya sebagai bintang pendatang baru dalam dunia seni hiburan, Widuri Puteri juga turut berkarya menciptakan lagu Piknik yang menjadi bagian tak terpisahkan dari film keluarga favorit ini, dan menyanyikannya dengan riang bersama Dru & Den, kedua saudara kandungnya.  Tentu saja ini merupakan kebanggaan berlipat ganda yang dirasakan kedua orangtuanya, Widi Mulia & Dwi Sasono.

Semoga pencapaian yang diraih bersama ini merupakan pertanda baik akan cerahnya proses regenerasi dalam dunia musik, film dan hiburan di Indonesia di masa depan.

Selamat untuk seluruh nomine yang terpilih dalam AMI Awards 2022. LET’S RECOVER TOGETHER, RECOVER STRONGER THROUGH MUSIC!

AMI Awards kali ini pun membuka lebih banyak kategori dari tahun – tahun sebelumnya dan telah melewati proses seleksi selama beberapa bulan. Akhirnya, pada tanggal 14 September lalu daftar nominasi AMI Awards 2022 telah diumumkan. Sejumlah nama penyanyi dan musisi Indonesia berkualitas tentu saja terpilih masuk di dalamnya melalui karya – karya terbaru mereka.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Raben Ungkap Keresahan Pulang Kantor Lewat EP ‘Act Two’

Raben lepas 'Act Two’ yang merupakan EP kedua yang akan menjadi perjalanan cipta karyanya menuju album penuh yang akan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -