Galeri Indonesia Kaya 2023 Gelar Sasando Rhapsody Bersama Nusa Tuak

Must Read

Galeri Indonesia Kaya akan mengenalkan alat musik legendaris asal Nusa Tenggara Timur dalam pertunjukan bertajuk Sasando Rhapsody yang dimeriahkan oleh Nusa Tuak dan juga Andovi da Lopez dalam rangka mengangkat tema Bali dan Nusa Tenggara sepanjang Juli 2023

Menampilkan sasando sebagai pusat pertunjukan dan perhatian, selama kurang lebih 60 menit penikmat seni dihibur Galeri Indonesia Kaya dengan keindahan melodi dari alat musik sasando yang dibawakan oleh Nusa Tuak dengan lagu-lagu yang mencerminkan nilai tradisi Nusa Tenggara Timur seperti lalean, bolelebo, dan masih banyak lagi. Pertunjukan Sasando Rhapsody juga dimeriahkan dengan penampilan dari Andovi da Lopez yang membawakan narasi pertunjukan tentang keindahan dan keajaiban dari sasando.

Galeri Indonesia Kaya

Kolaborasi dan kepiawaian keduanya, serta melodi yang tradisional mendalam hingga irama musik modern yang riang, menghipnotis para penikmat seni yang meramaikan Auditorium Galeri Indonesia Kaya. Pengaturan panggung yang intim, pencahayaan lembut dan proyeksi visual yang mendukung akan memperkuat pesona musik sasando. Pertunjukan ini juga menampilkan kolaborasi seni lukis naratif, yang menggambarkan cerita melalui goresan yang selaras dengan melodi sasando bersama Diego Luister Berel.

 “Sore hari ini merupakan kali pertama saya hadir ke hadapan para penikmat seni di Galeri Indonesia Kaya. Bangga rasanya bisa memperkenalkan kebudayaan Nusa Tenggara Timur dengan cara yang menyenangkan bersama kelompok musik Nusa Tuak yang juga mengangkat kebudayaan Nusa Tenggara Timur. Dalam pertunjukan ini, saya dan Nusa Tuak mengajak penonton untuk terhubung dengan kekayaan budaya Nusa Tenggara Timur serta indahan melodi yang terdapat dalam alunan sasando. Semoga penampilan kami dapat diterima dengan baik dan menjadi hiburan yang bermanfaat bagi para penikmat seni.”ungkap Andovi da Lopez.

Galeri Indonesia Kaya

Andovi da Lopez merupakan seorang content creator dan aktor asal Indonesia. Andovi pertama dikenal bersama kakaknya melalui kanal SkinnyIndonesian24 di YouTube. Bersama kakaknya, Andovi juga sempat membuat Musikal DPR yang tayang secara virtual dan saat ini sedang mempersiapkan Teater Musikal Polarisasi.

Nusa Tuak merupakan grup musik yang  berupaya untuk mengenalkan alat musik sasando ke masyarakat luas. Terdiri dari Ganzerlana, Izhu, Utha Takalapeta bermain sasando, Rico Matahelumual bermain hawaiian ambon, Utha sebagai bassist, Pepi sebagai drummer, Martin Koehuan sebagai gitaris, Firdha Rachmadani dan Pepi Toy sebagai vokalis, dan Dicky Dayu bermain suling. Nusa Tuak berharap alunan sasando dapat dinikmati generasi muda bersama dengan musik modern.

Galeri Indonesia Kaya

“Sore ini, Auditorium Galeri Indonesia Kaya diisi dengan penampilan dari Andovi da Lopez dan juga kelompok musik Nusa Tuak yang tidak hanya menghibur namun juga memberikan pengetahuan menarik mengenai alat musik sasando. Selain memanjakan telinga para penikmat seni, keduanya juga menjelaskan kepada penikmat seni tentang alat musik yang terbuat dari daun lontar yang melengkung dan berbentuk setengah lingkaran. Keduanya berhasil memukau para penikmat seni yang hadir pada hari ini. Semoga pementasan ini dapat menjadi sajian yang bermanfaat, menginspirasi dan juga menghibur bagi para penikmat seni,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2024 SoKlin Liquid Nature Luncurkan Series English Rose Bikin Pakaian Harum Hingga 21 Hari.

SoKlin Liquid Nature Series English Rose diluncurkan SoKlin, inovasi tersebut memadukan bahan-bahan dari tumbuhan kualitas terbaik yang diolah dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -