Jakarta Film Week Siap digelar 13-16 Oktober Tahun 2022

Must Read

Jakarta Film Week (JFW), festival film berskala Internasional di Jakarta kembali di hadirkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

Di tahun keduanya, Jakarta Film Week akan diselenggarakan pada 13-16 Oktober 2022 dengan mengusung tema “Emerge”danakan hadir dengan berbagai program yang menarik.

Program menarik yang sudah  dipersiapkan di Jakarta Film Week tahun ini mulai dari roadshow, road to Jakarta Film Week, program film kompetisi dan non kompetisi, Jakarta  Film Fund, dan program kejutan lainnya.

Rina Damayan selaku Festival Director, mengajak sineas dari dalam dan luar negeri untuk ikut serta di Jakarta Film Week tahun ini.

Di tahun ini penyelenggaraan Jakarta Film Week dilakukan setelah masa pandemi melanda. Diharapkan dengan antusiasme peserta dan penonton, dapat menguatkan kembali industri perfilman Tanah Air dan juga dunia.Pandemi masih ada sampai hari ini, tapi kini kita bisa melihat dengan optimisme baru sebagaitanda akan era baru.

Jakarta Film Week tahun ini dihadirkan guna menyongsong dan menjelajahi era baru tersebut bersama semua penonton lewat film-film pilihan dari berbagai belahan dunia serta kegiatan bersama beragam pelaku industri dan komunitas film,”ungkap Rina Damayan.

Untuk para pembuat film yang ingin bergabung di Jakarta Film Week 2022, pendaftaran film yang ingin diikutsertakan dalam festival ini sudah dibuka di situs resmi www.jakartafilmweek.com.

Peserta dapat mendaftarkan film pendek dan panjang, hingga film animasi, di Jakarta Film Week dalam program Film Compeon. Seluruh persyaratan dapat diakses di https://bit.ly/JFW2022FilmSubmission. Kesempatan ini terbuka untuk pembuat film nasional dan internasional.

Program lain yang hadir di JFW adalah Jakarta Film Fund. Jakarta Film Fund merupakan  kompetisi ide cerita film pendek untuk pembuat film generasi baru, didukung dengan pendampingan teknis, sumber daya produksi sebesar Rp50.000.000,-, dan mentoring profesional dari JFW. Kompetisi ini khusus untuk warga DKI Jakarta.

Para pembuat film yang ingin bergabung di program kompetisi Jakarta Film Fund sudah dibuka.  Bagi semua pembuat film di Jakarta, dapat menda arkan proposal ide cerita melalui situs resmi www.jakartafilmweek.com. Informasi lebih lanjut melalui program@jakartafilmweek.com. Sementara untuk seluruh persyaratan dapat diakses di https://bit.ly/JFF2022Submission.

JFW diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku industri film Indonesia, terutama di Jakarta agar semakin berkembang baik secara wacana, keterampilan juga pengembangan jaringan.

Selain itu dapat menjadi pemicu bagi industri film di daerah lain untuk semakin berkembang sehingga bisa meningkatkan kualitas industri film di Indonesia secara keseluruhan. Seluruh program dan informasi terkait JFW sudah dapat diakses di laman www.jakartafilmweek.com dan instagram @jakartafilmweek

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

NCT 127 Brand Ambassador Terbaru Blibli di Ultah Ke-11

NCT 127, grup musik kenamaan asal Korea Selatan resmi di umumkan Blibli sebagai brand ambassador terbaru. Pengumuman merupakan  bagian...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -