KKN di Desa Penari, Kisahkan Program KKN Berakhir Tragis

Must Read

KKN di Desa Penari merupakan Film horror Indonesia yang rupanya sudah sangat dinanti oleh para penggemar film bernuansa seram.

KKN di Desa Penari, menjadi salah satu film yang sebelumnya viral karena sebuah thread dari akun Simpleman yang menceritakan kisah nyata mistis kegiatan KKN di sebuah desa di dalam hutan pada tahun 2009 silam.

Para penonton penasaran dengan alur cerita yang diadaptasi dari twitter ini. Banyak versi tentang kisah ini karena berdasarkan dari berbagai sudut pandang para tokoh, sehingga sang sutradara KKN Di Desa Penari, Awy Suryadi menggabungkan kedua sudut pandang yaitu dari Nur dan Widya.

KKN Di Desa Penari
Foto : Instagram//@mdpictures_official

KKN Di Desa Penari diadaptasi dari salah satu cerita horror yang telah viral di tahun 2019 melalui Twitter, menurut sang penulis, cerita ini diambil dari sebuah kisah nyata sekelompok mahasiswa yang tengah melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari. Pantangan agar tidak melewati sebuah batas wilayah mereka langgar, hingga beberapa diantara mereka melakukan hal yang tak pantas. Tak berjalan mulus, serentetan pengalaman horror pun menghantui mereka hingga program KKN tersebut berakhir tragis.

Dibintangi oleh para pemain muda seperti Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara; Aghniny Haque; Calvin Jeremy; Fajar Nugraha; Kiki Narendra dan Aulia Sarah, KKN di Desa Penari ini memberikan sensasi “wingit” sedari awal film.

Dengan latar sebuah kampung di dalam hutan lereng gunung Merapi, cerita dimulai dengan kemunculan beberapa sosok. Sang sutradara rupanya tak ingin membuang waktu dengan basa basi tanpa sentuhan horror.

KKN Di Desa Penari
Foto : Instagram//@mdpictures_official

Penonton menebak-nebak apakah alur ceritanya akan mirip dengan thread asli atau tidak. Bagi yang sudah membaca thread twitter dari SimpleMan, pasti paham bahwa film KKN Desa Penari dibuat semirip mungkin.

Pengerjaannya tampak sekali menunjukkan keseriusan, terlihat dari cara pengambilan gambar, pemilihan cast hingga lokasi dan bahasa Jawa Timur dan Jawa Tengah yang kental.

KKN Di Desa Penari
Foto : Instagram//@mdpictures_official

Alurnya teratur, tak terkesan dipaksakan meski menyesuaikan durasi, mengingat cerita aslinya memang sangat panjang. Hanya saja, penonton harus bersabar dengan jump scare yang banyak muncul menambah debar jantung penonton meski sosok yang muncul tidaklah seseram yang dibayangkan.

Mengingat begitu besar usaha sutradara dan kru film KKN Desa Penari untuk mengemas cerita viral ini, skor 8 dari 10 cocok diberikan untuk mereka. Jadi, siapkan popcornmu segera ya!

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Perempuan Bergaun Merah Rilis Trailer dan Poster Tayang 3 November

Perempuan Bergaun Merah film produksi Frontier Pictures, RAPI Films dan Legacy Pictures hadirkan film besutan William Chandra, yang diproduseri...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -