2023 Michaelachel Rilis EP Perdana “Bored of Boredom” Bersama Tiktok

Must Read

Michaelachel penyanyi muda pendatang baru hadir diblantikan musik tanah air dengan merilis Mini Album (EP) bertajuk “Bored of Boredom” di tahun 2023 ini.

Michaelachel yang merilis lagu ‘be my lover’ yang merupakan salah satu karyanya yang juga sempat menjadi perhatian publik di media sosial beberapa waktu belakang, tidak hanya berhasil memikat para pendengarnya.

Lagu milik Michaelachel tercatat terdapat lebih dari 105.000 kreasi video (video creation) pada platform TikTok menggunakan sound ‘be my lover’. Dengan memperoleh respon yang positif dari para pendengarnya, penyanyi ini kini kembali merilis single teranyar di tahun 2023 dengan tajuk ‘be free’ yang diikuti dengan perilisan mini album perdananya di tengah tahun dengan tajuk ‘bored of boredom’.

Michaelachel
Foto: EH

Album ini merupakan hasil kerja keras Michaelachel setelah mengikuti program Artist in Residence (AiR)—sebuah program inkubasi kreator musik yang diinisiasi oleh TikTok.

Sebagai kreator terpilih, Michaelachel mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan serangkaian pelatihan dan pengembangan guna mempersiapkan langkahnya sebelum memasuki industri musik lokal. Selain membantu serta mendukung perilisan single ‘be free’, program AiR juga turut mendukung michaelachel dalam memproduksi ‘boatman’, salah satu track dalam mini album ‘bored of boredom’.

Perilisan mini album perdana Michael juga diharapkan tidak hanya menjadi perkenalan, tetapi juga mampu menjadi pembuka dari karya-karyanya yang akan datang.

Michaelachel
Foto: EH

“Senang Banget Akhirnya Mini Album ‘bored of boredom’rilis dan ini showcase pertama kali aku disini, terimakasih untuk semua yang sudah support aku, semoga kalian suka,”ujar Michael saat peluncuran EP dan Showcase di café Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (11/5/2023)

Mini album ‘bored of boredom’ berisikan lima buah lagu; ‘butterfly’, ‘begone’, ‘be my lover’, ‘be free’, dan ‘boatman’, yang hampir sepenuhnya ditulis oleh michaelachel, dan dua buah lagu—‘be free’ dan ‘boatman’—diproduseri oleh Chelton Grey dan Vindell Smith dari Amerika Serikat. Meski hampir seluruh karyanya ditulis oleh dirinya sendiri, namun michaelachel juga berkolaborasi dalam penulisan lirik untuk pertama kalinya bersama Myke Grizzly, juga Chelton, dan Vindell pada lagu ‘be free’. Pada prosesnya, kolaborasi penulisan lirik menjadi sebuah tantangan baru untuk dirinya pribadi, sebab selain kali pertama berkolaborasi dalam penulisan, momen tersebut juga menjadi kali pertama ia harus membebaskan idenya untuk bermuara bersama tiga kolaborator lainnya.

“Dengan kolaborasi ini, jadi banyak belajar kompromi dengan ide-ide yang lain. Satu sisi lainnya, juga bersyukur karena dipertemukan dengan orang-orang yang memang hebat di bidangnya, sehingga semua proses produksi juga berjalan dengan mulus.” Jelas Michael

Michaelachel
Foto: EH

Selain penulisan lirik, dalam proses pembuatan mini album ‘bored of boredom’, michaelachel juga menghadapi tantangan-tantangan lainnya di setiap karyanya. Meski demikian, proses pembuatan mini album dapat dilakukan dengan baik berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya, seperti perilisan ‘begone’ yang mendapat dukungan penuh, juga berhasil mencetak lagu paling banyak didengar pada digital streaming platform (DSP) michaelachel.

Dalam mini album perdananya, ‘boatman’ menjadi lagu sorotan diantaranya. Selain mengalami proses kreatif yang cukup panjang, ‘boatman’ dianggap memiliki pesan yang mendalam tentang segala pertanyaan yang sering kali ditemui dalam hidup saat seseorang tengah mencapai mimpi-mimpinya. Melalui ‘boatman’, michaelachel menganologinya seseorang yang tengah meraih mimpinya selayaknya pengayuh perahu.

Untuk menyajikan karyanya, Michael tidak hanya akan merilis mini album, tetapi ia juga akan menyelenggarakan showcase dari mini album ‘bored of boredom’, yang juga di dukung oleh TikTok Indonesia, sebagai kali pertama ia akan membawakan karya-karyanya secara langsung kepada para pendengarnya. Terlepas dari tantangan yang ia lalui selama proses pembuatan mini album, menyelenggarakan showcase untuk pertama kalinya juga memiliki tantangan baru yang ia lalui.

“Konsep showcase usung merupakan konsep adopsi dari warna mini album ‘bored of boredom’, dengan sentuhan orange dan hijau tua sebagai representasi dari warna artwork mini album yang menggambarkan sisi gelap dari upaya seseorang di tengah proses bertahan dalam menghadapi. Dalam showcase mini album ‘bored of boredom’, aku memperkenalkan seluruh lagu pada mini album yang juga akan rilis satu hari setelahnya.”tutup Michael.

Mini album ‘bored of boredom’ sudah ada di seluruh layanan digital streaming platform (DSP). Dengan diselenggarakannya showcase mini album ini, besar harapan mini album ‘bored of boredom’ mampu menjadi momen perkenalan serta awal yang baik dari setiap karya-karya Michael kepada para pendengarnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Kampanye WINGS for UNICEF “Generasi Bersih Sehat” Soroti Pentingnya Akses Wash & PHBS Di Sekolah

WINGS Group Indonesia untuk mengelar program WINGS for UNICEF, untuk meluncurkan kampanye "Generasi Bersih Sehat" guna mendukung layanan air,...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -