AQUA Elektronik Optimis Penuhi Kebutuhan Konsumen Indonesia Lewat Pabrik di Cikarang

Must Read

AQUA Elektronik optimis mampu memenuhi permintaan konsumen di Indonesia dengan kemampuan produksi dalam negeri, melalui pabriknya di Cikarang. Pabrik yang berlokasi di kawasan EJIP Industrial Park, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ini telah beroperasi sejak tahun 1970 dan telah berkontribusi dalam menghadirkan produk elektronik rumah tangga berkualitas bagi keluarga Indonesia.

“Dengan berkembangnya gaya hidup, AQUA Elektronik selalu berinovasi pada setiap produknya. Adanya produksi lokal dalam negeri melalui pabrik di Indonesia ini tentu mempermudah dan mempercepat alur distribusi produk kami ke tangan konsumen. Tidak hanya itu, secara harga tentu produk AQUA Elektronik akan semakin dapat bersaing di pasaran,” ungkap Kenji Sadayuki, President Director of AQUA Elektronik Indonesia.

Pabrik AQUA Elektronik di Cikarang tersebut bernaung dan dioperasikan oleh PT Haier Electrical Appliances Indonesia dan telah mampu memproduksi peralatan rumah tangga untuk kategori kulkas, televisi dan air conditioner (AC) yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Indonesia. Tidak hanya untuk pasar Indonesia, bahkan pabrik AQUA Elektronik telah mengekspor berbagai macam tipe Kulkas dan TV ke beberapa negara lain seperti; Jepang, Filipina, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Nigeria, Kenya, dan Irak.

AQUA Elektronik

Setiap unit yang diproduksi di pabrik ini sudah melalui proses Research and Development (RnD) yang terpercaya serta quality control yang ketat sehingga memenuhi standar International dan memiliki garansi bahkan ada yang  sampai seumur hidup.

Dengan semakin bertambahnya kategori dan kapasitas produksi seperti kulkas, TV dan AC, AQUA Elektronik pun ikut membantu dalam hal penambahan lapangan kerja bagi masyarakat.

”Tentunya disisi lain kehadiran pabrik AQUA Elektronik ini menjadi salah satu komitmen kami untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan produksi dalam negeri dan membantu menyerap ribuan tenaga kerja,” tambah Sadayuki.

AQUA Elektronik

“Kemampuan produksi lokal ini tentu menjadi salah satu keungggulan kami yang dapat bermanfaat bagi konsumen. Hadirnya pabrik di Indonesia, tentu semakin memudahkan kami dalam menciptakan berbagai inovasi yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Ini juga menjadi salah satu upaya kami dalam menciptakan hubungan yang lebih dekat kepada konsumen,” ujar Meiriano Ullman, selaku Head of Product Planning Department.

Kehadiran pabrik ini berawal dari produksi kulkas 1 pintu, lalu berlanjut dengan kulkas 2 pintu freezer bawah, hingga memperluas kategori produksi di tahun 2021, dengan memproduksi beragam jenis TV dimulai dari tipe Digital TV, SMART TV, Android TV, hingga Google TV, serta berbagai tipe AC mulai dari Standar, Low Watt, dan juga Inverter. Total kapasitas produksi telah mencapai lebih dari dua juta unit setiap tahunnya dan diperkirakan terus meningkat setiap tahunnya seiring semakin dipercayanya AQUA Elektronik bagi keluarga Indonesia. (kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2024 SoKlin Liquid Nature Luncurkan Series English Rose Bikin Pakaian Harum Hingga 21 Hari.

SoKlin Liquid Nature Series English Rose diluncurkan SoKlin, inovasi tersebut memadukan bahan-bahan dari tumbuhan kualitas terbaik yang diolah dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -