Barry Likumahuwa Rilis 300 Keping Vinyl Album ‘Passion Purpose Integrity’

Must Read

Barry Likumahuwa, musisi dan bassis Funk Jazz Indonesia kembali lepas karya baru di tahun 2022 ini. Tak tanggung – tanggung Barry merilis album dalam bentuk vinyl (piringan hitam) yang berjudul ‘Passion Purpose Integrity’.

Perilisan Album Barry Likumahuwa ini Bekerja sama dengan D’Jazz Music Indonesia dan Beatluz. Alasan Barry Likumahuwa rilis Album vinyl di karenakan kesukaannya terhadap Vinyl ini.

“Saya sendiri pribadi kan penyuka piringan hitam, kebetulan diturunkan oleh Ayah. Dia gak pernah mau denger musik dengan media lain paling enak selalu piringan hitam kataku Papa. Jujur dari 2016 pengen rilis, waktu itu belum ada yang cukup gila untuk mensponsorin.Waktu itu kan kebetulan idenya mengumpulkan lagu-lagu yang ada platform digital, sejak 2016 saya ga pernah merilis album karena waktu itu kan era streaming album udah gak relevan.”kata Barry Likumahuwa saat peluncuran Vinyl Album dan Showcase di D’Jazz Music Indonesia, Jakarta Barat, Sabtu (18/6/22).

Barry Likumahuwa

“Padahal gue tiap tahun selalu merilis single-single. Terus kemudian kepikiran, ‘seru kali ya lagu-lagu yang pernah dirilis dikompilasi terus kita tambah 2 lagu. Jadi kita record (rekaman) ada 2 lagu tambahan kita semua recordnya live. Kita berpikir kalo jadi sesuatu, kalau buat aku pribadi sesuatu yang bersejarah, ada unsur personalnya.” tambah Barry

Album ‘Passion Purpose Integrity’ adalah sebuah penghormatan untuk ayah Barry, dan akan dirilis pada anniversary yang ke-20 mengenang sang ayah, Benny Likumahuwa. Album tersebut merupakan kompilasi lagu-lagu karya Barry termasuk lagu yang berlaku untuk ayahnya, “Ode to Benny Liku”. Album ini juga menjadi yang pertama kali untuk album piringan hitam Barry Likumahuwa.

Barry Likumahuwa

Di album ‘Passion Purpose Integrity’, Barry menceritakan perjalanan karir musiknya dalam sebuah Timeline dalam kemasan Gatefold dengan berbagai foto rekaman, konser, dan lain-lainnya. D’Jazz Music Indonesia yang bekerja sama dengan salah satu perusahaan piringan hitam terbesar di Inggris, The Vinyl Factory , untuk mencetak album tersebut dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Album ‘Passion Purpose Integrity’ karya Barry Likumahuwa hanya dirilis sebanyak 300 keping di Indonesia. Setiap piringan hitamnya akan diberikan nomer seri dan setiap pembeli bisa memilih nomer seri tersebut. Semua kemasan piringan hitam tersebut menggunakan alat cetak yang memakai warna palet Pantone. Setiap keping piringan hitam kami memiliki ukiran nomor seri nomor katalog yaitu BL01LP. Album tersebut juga sudah tercatat di katalog Discogs.

Barry Likumahuwa

Salah satu lengan album piringan hitam tersebut ada lipatan Poster A3 dimana terdapat dokumentasi kredit untuk semua musisi, penyanyi, arranger, engineer, dan produser yang terlibat dalam album ini. Barry Likumahuwa berkolaborasi bersama 17 artis yaitu Dimas Pradipta, Doni Joesran, Georgie Tanasale, Bass G, Ami Purba, Martin Siahaan, Albert Fakdawer, Mozes Tetelepta, RASCAL, Indra Prof D, Yongky Vincent, Jordy Waelauruw, Jojo Prawira, Ivan Saba, Farrel Hilal, Matthew Sayersz, dan Kirk Whalum.

Di dalam sleeve selanjutnya adalah Colored Vinyl yang berwarna biru tua dengan tebal 180 gram untuk kecepatan 33⅓ revolusi per menit. Colored Vinyl tersebut diberikan sleeve tebal berwarna hitam untuk melindungi Colored Vinyl dari cahaya ultraviolet. Album Passion Purpose Integrity ini dibandrol dengan harga Rp. 650,000,-. (EH).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

NCT 127 Brand Ambassador Terbaru Blibli di Ultah Ke-11

NCT 127, grup musik kenamaan asal Korea Selatan resmi di umumkan Blibli sebagai brand ambassador terbaru. Pengumuman merupakan  bagian...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -