Charita Utami Penghujung 2022 Rilis “Toreh”, Berikan Nuansa Musik Elektronika

Must Read

Charita Utami, lama malang-melintang di industri musik bersama beberapa grup yang ia gawangi, seperti Midnight Quickie, The Trees & The Wild, dan yang terakhir duonya dengan Yudhistira Mirza, dipenghujung tahun ini ia memutuskan hadir kembali dengan sebuah proyek solo.

Ia memang kerap dikenal dengan eksplorasi genre musiknya yang berbeda dalam setiap proyeknya, kali ini pun begitu. Maju sebagai Charita Utami, ia kembali dengan tawaran musik yang berbeda lagi. Karya pembuka ini diberi judul “Toreh”, sebuah lagu nuansa musik elektronika yang lain dari yang ia bawakan biasanya. Belakangan, memang ia banyak terpapar dengan nada-nada bernuansa alam dan juga ambient.

Charita Utami

Bersama Ammir Gita selaku arranger, dan juga dibantu Jevin Julian pada synthezizer, Charita Utami berusaha menyampaikan rasa sembuh dan tumbuh, dengan mengambil tema “5 stages of healing”, yakni grief and denial, anger, bargaining, depression, acceptance.

Tema ini akan menemani publik dalam menikmati karya-karya Charita Utami selanjutnya, dimana ia merencanakan sebuah mini album yang menyertakan lagu ini. Bisa dibilang, proyek ini sangat personal bagi Tami, ia hanya ingin mengeluarkan berbagai perasaan negatif dalam diri, amarah, dan rasa, agar ia bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Charita Utami

Bunyi-bunyian yang dikemas, semakin luar biasa dengan sentuhan Reney Karamoy yang melakukan Mixing & Mastering di Sonic Garage. “Toreh” mulai bisa dinikmati serentak mulai tanggal 2 Desember 2022, bersamaan dengan sebuah video lirik.

Charita Utami lahir di Palembang 9 November 1988, mulai bermusik di tahun 2008 dengan The Trees and The Wild, dan melahirkan 2 album dengan judul ‘Rasuk’ di tahun 2009 dan ‘Zaman Zaman’’ di tahun 2016. Kemudian pada tahun 2012 membentuk grup EDM bersama Midnight Quickie dan melahirkan sebuah album berjudul ‘Being Bad Feels Good’ di tahun 2014.

Charita Utami

Lirik “Toreh”

Torehan luka
Di atas kertas
Buang jauh jauh
Selembar lembar perlembar perlembar perlembar
Darah dan kesalahan
Di kehidupan
Terbuang jauh jauh
Biarkan hanyut
Tenggelam
Di palung paling
Dalam

Menorehkan luka
Di atas kertas
Buang jauh jauh
Selembar lembar perlembar, perlembar

Buang jauh jauh
Di palung paling
Dalam

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

SoKlin 2024 Raih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen Indonesia

SoKlin Tahun 2024 kembali menempati posisi Runner Up Most Chosen Brand in FMCG dan #1 Most Chosen Laundry Brand...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -