Film Hati Suhita Perjuangan Seorang Perempuan Untuk Mendapatkan Cinta Suaminya Sendiri.

Must Read

Film Hati Suhita produksi Starvision yang di  adaptasi dari novel best-seller karya Khilma Anis, berjudul Hati Suhita. Berkisah tentang perjuangan seorang perempuan yang gagah berani dan pantang menyerah, untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri.

Novel Hati Suhita dengan latar belakang Pondok Pesantren ini mampu menghipnotis banyak orang dan meledak di pasaran. Ceritanya memikat dan terasa sangat dekat, lantaran sang penulis, Ning Khilma, memang dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan Pesantren.

“Hati Suhita merupakan film adaptasi dari novel Khilma Anis. Novel ini tentunya jelas menarasikan perempuan dengan sangat baik, tetapi bukan berarti memojokkan laki-laki,” ucaap Chand Parwez produser kepada awak media di XXI Epicentrum Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Hati Suhita

Meski miliki latar belakang berbeda disbanding dengan  film-film sebelumnya, Chand Parwez selaku produser film Hati Suhita merasa happy dengan film ini lantaran tidak adanya karakter antagonis.

“Gus Biru punya alasan tidak meniduri Alina dan di film ini tidak ada tokoh antagonis, semuanya protagonis,” imbuhnya nya.

Film ini berkisah tentang perjuangan seorang perempuan bernama Alina Suhita (Nadya Arina), untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri. Alina menerima takdirnya untuk menikah dengan Gus Birru (Omar Daniel), pewaris Pesantren Al-Anwar.

Hati Suhita

 

Keduanya sudah dikenalkan sejak mereka masih kecil, namun setelah dewasa Abah (David Chalik) dan Ummik (Desy Ratnasari) Mereka pun memberikan tanggung jawab mengola pesantren pada Alina Suhita, bukan kepada  Gus Birru, yang lebih menyibukkan diri dengan kegiatan pergerakannya di kampus dan kafenya. Mereka pun memberikan tanggung jawab mengola pesantren pada Alina Suhita,yang kemudian harus dinikahkan dahulu untuk memimpin pesantren. Namun, ada rahasia besar yang tersimpan di balik kamar dan tidak diketahui oleh siapa pun.

Sejak menikah, Gus Birru tidak sekali pun menyentuh Alina, Gus Birru mencintai perempuan lain, Ratna Rengganis (Anggika Bolsterli). Film Hati Suhita akan membawa penonton ke dalam kisah cinta Alina Suhita, Gus Birru dan Ratna Rengganis yang dalam dan tidak biasa.

“Saya tahu, membuat film yang mengangkat karakter perempuan Jawa dengan suasana yang modern dan menyenangkan, tentu tidak mudah. Bagi saya pribadi, selama ini film-film tentang wanita Jawa identik dengan suasana klasik. Film-film dengan suasana Pesantren, identik dengan suasana sakral dan kaku. Tapi di Film ini semuanya terasa menyenangkan. Penonton benar-benar dimanjakan oleh gambaran visual dan alunan kisahnya. Semoga Film ini jadi vitamin untuk masyarakat Indonesia. Terutama untuk para wanita agar belajar tentang kerelaan dan keteguhan dari tokoh-tokohnya.” Beber Khilma Anis ,Penulis Hati Suhita

Hati Suhita

 

Film Hati Suhita  adalah paket hiburan lengkap untuk ditonton di Bioskop, disamping itu banyak pelajaran yang bisa kita teladani melalui karakter-karakternya yang bakal memberi keharuan, rasa gregetan hingga lega nan membahagiakan.

Film Hati Suhita  tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal  25 Mei 2023, yang  dibintangi Ibrahim Risyad, Wafda Saifan, Devina Aureel, Widyawati, Slamet Rahardjo, Ariyo Wahab, Eksanti, Joshua Suherman, dan beberapa pemain lainnya. (kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Kampanye WINGS for UNICEF “Generasi Bersih Sehat” Soroti Pentingnya Akses Wash & PHBS Di Sekolah

WINGS Group Indonesia untuk mengelar program WINGS for UNICEF, untuk meluncurkan kampanye "Generasi Bersih Sehat" guna mendukung layanan air,...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -