Karaoke World Championship (KWC) 2022 Siap Di gelar

Must Read

“Karaoke World Championship” (KWC) kompetisi pencarian bakat nyanyi internasional  telah membuka pendaftaran kontestannya pada bulan Maret 2022.

Karaoke World Championship 2022, merpakan sebuah acara kompetisi  nyanyi berskala internasional yang di selengarakan secara  tahunan ,  telah berlangsung sejak 2017 dan hampir tiap tahun finalnya di gelar secara offline di luar negeri kecuali final KWC tahun 2020 dan  2021 yang putaran finalnya dilangsungkan secara online streaming via website dan channel youtube resmi KWC imbas dari pandemi covid 19 .

Andy Jobs dari Karaoke World Championship Indonesia dan dehills radio selaku pemegang lisensi KWC untuk Indonesia menjelaskan bahwa untuk KWC 2022 yang sudah mulai membuka pendaftaran pada tanggal 18 Maret 2022 ini memang punya format sedikit berbeda dengan KWC sebelumnya.

Karaoke World Championshi
Foto : Istimewa

“Karaoke World Championship 2022 ini mulai membuka pendaftaran pada maret 2022 ini lalu dilanjut dengan grand final region Indonesia secara offline pada bulan Juni 2022 dan akan finish pada grand final region dunia yang akan berlangsung di Oslo, Norwegia dari tanggal 8 – 14 Agustus 2022”, terang Andy Jobs, Dalam siaran pers nya

Andy Jobs juga menjelaskan bahwa pada babak grand final di Oslo, Norwegia nanti Shabrina Leonita mendapat kehormatan untuk ikut tampil sebagai bintang tamu

Indonesia Sebagai Negara yang aktif mengirim wakilnya ke Karaoke World Championship tingkat dunia,  telah melahirkan beberapa kontestan yang mengharumkan nama Indonesia di ajang karaoke bergengsi dan  bisa menembus 10 besar grand final dunia seperti : Arief Taqien dan Artha Nauli yang masuk top 5 KWC 2017 di Finlandia, Adeline yang menjadi finalis KWC 2018 di Finlandia, Olivia Ruph yang berhasil menjadi Juara 3 KWC 2019 di Tokyo serta Satrio Lahskart yang berhasil mencapai peringkat 4 KWC 2020 yang grand finalnya  sudah berganti format menjadi online streaming.

Karaoke World Championshi

Di Karaoke World Championship 2021 grand finalnya yang  berlangsung secara online streaming, hasil yang jauh lebih baik berhasil diraih oleh kontestan dari Indonesia, selain berhasil menempatkan Robinson Tahalele di peringkat 7 dan Fajar Putra Wicaksana di peringkat 5.

Indonesia berhasil memuncaki Karaoke World Championship 2021 sebagai juara atas nama Shabrina Leonita, 21 yang berhasil jadi jawara mengalahkan rival – rival dari 30 negara peserta lainnya.

“Sebenarnya aku pernah ikut Karaoke World Championship 2019 dan gagal masuk grand final sehingga aku sempat ragu untuk ikut di KWC 2021, namun akhirnya aku ikut juga karena merasa tertantang untuk bisa berprestasi di KWC 2021 dan akhirnya bisa jadi juara”, ucap Shabrina dalam siaran pers.

Karaoke World Championshi
Foto : Istimewa

Keberhasilan Shabrina menjuarai KWC 2021 tentunya patut dijadikan motivasi bagi para kontestan yang nantinya akan mendaftar sebagai peserta di KWC 2022, oleh karena itu Shabrina siap membagi tips dan kiat – kiat pengalamannya dalam menghadapi ajang karaoke kelas dunia ini.

“Aku punya saran kepada teman – teman yang mau ikut ajang ini untuk mempertahankan karakter dan keunikan vokal yang teman – teman miliki dan jangan lupa melakukan riset dan strategi dalam pemilihan lagu yang hendak kita nyanyikan dan Kita lihat juga lagu – lagu yang dipilih oleh lawan – lawan kita dari negara lain, lalu kita tentukan lagu apa yang cocok untuk kita bawakan di setiap babaknya” ucap Shabrina.

“Seperti contohnya suara aku khan alto dan aku lebih nyaman menyanyikan lagu yang berkarakter soulfull seperti Rnb, lalu aku melihat lawan – lawan ku kebanyakan memilih lagu – lagu dari para diva seperti Celine Dion, Mariah Carey atau Whitney Houston yang mengandalkan tingkat kesulitan vokal yang tinggi, maka aku fokus untuk memilih lagu yang sesuai karakter dan kemampuanku bernyanyi lebih soulfull saja”, Terang Shabrina.

Karaoke World Championshi

Sementara menurut Satrio Lahskart yang keluar sebagai peringkat 4 dunia Karaoke World Championship 2020 kurang lebih sama dengan Shabrina, “KWC ini kompetisi dengan genre bebas, jadi kita punya kebebasan memilih lagu yang nyaman buat kita, kuatin karakter kita, jadi diri sendiri dan tentukan konsep kita dalam pemilihan lagu”, ucap Satrio.

Selain pernah menjadi peringkat 4 dunia di KWC 2020, Satrio sendiri berencana untuk kembali ikut menjadi peserta di KWC 2022 ini, oleh karena itu Satrio juga akan mempersiapkan dirinya secara lebih matang dibanding tahun 2020 yang lalu.

“Iya aku ada keinginan untuk ikut lagi, ya di coba ajalah, apalagi KWC 2022 nanti akan berlangsung secara offline dan akan ada grand final offline untuk KWC Indonesia, sudah pasti aku harus siap secara mental, attitude, ekspresi dan penampilan di atas panggung”, Jelas Satrio.

Dehills Radio sebagai radio pemegang lisensi KWC Indonesia telah membuka pendaftaran secara resmi untuk para bakat – bakat muda minimal berusia 17 tahun keatas yang ingin ikut berpartisipasi dan mencoba keberuntungannya di KWC 2022.

Herry Yuniar selaku Station Manager Dehills Radio menjelaskan bahwa keterlibatan Dehills Radio di KWC 2022 adalah sebuah bentuk dari support Dehills Radio selaku media penyiaran streaming terhadap industri musik tanah air.

“Melalui KWC Indonesia 2022 Dehills radio menunjukan komitmennya untuk selalu memberikan dukungan support dan dukungannya untuk bakat bakat muda luar biasa dalam bermusik yang ada di Indonesia”, ujar Herry Yuniar.

“Selain berhak mewakili Indonesia diajang KWC 2022 di Oslo Norwegi, finalis KWC Indonesia 2022 nantinya juga akan tampil pada acara Summer Music Festival 2022 yang berlangsung di Deheng Hills, Gunung Salak, Bogor, pada Agustus 2022 dimana event musik konser ini juga diinisiasi oleh Dehills Radio”,tutup Herry

Untuk para calon peserta atau kontestan  mendaftarnya sangatlah mudah, hanya tinggal mengunduh aplikasi Dehills Radio di android ataupun ios. (Kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Nagaswara Menang Gugatan Lagu Syantik, Festival Suara 2022 Terbentuk

Nagaswara Label Bing Indie senang atas kemenangannya melawan Gen Halilintar terkait polemik gugatan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan penyanyi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -