Makki Ungu Buktikan Cinta Negeri Lewat Ekspedisi Parikesit 7 Saga

Must Read

Makki Omar Parikesit atau Makki Ungu, Di tengah kesibukannya sebagai anak band, bassis grup band Ungu tenyata melakukan kegiatan berkeliling Indonesia dengan mengendarai sepeda motor.

Kegiatan yang dilakukan Makki Ungu adalah melakukan perjalanan dengan tajuk “Ekspedisi Parikesit 7 Saga”.

Perjalanan Ekspedisi Parikesit 7 Saga yang di lakukan Makki Ungu sejak 1 Desember 2021 lalu yang berlangsung selama sebulan lamanya.

Makki Ungu
Nusa Penida /Foto : Eny

Bersama Makki Ungu juga ikut serta Studio Belantara, sebuah rumah produksi animasi dan karya audio-visual lain.

Dalam ekspedisi yang dilakukan Makki Ungu, sebanyak 7 gunung diantaranya Gunung Ciremai yang berada di Jawa Barat, Gunung Sindoro dan Sumbing di Jawa Tengah, Gunung Lawu yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan terakhir Gunung Rinjani yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Makki melakukan pendakian dan berkendara adventure – sport bike dengan jarak tempuh hampir 2000 kilometer.

Makki Ungu
Foto : Istimewa

Menurut Makki Selama 25 tahun dirinya berpetualang serta melakukan pendakian di seluruh Indonesia. Namun menurutnya, dirinya belum sempat secara mendalam menjelajah daerah – daerah yang dikunjungi. Makki juga ingin menunjukkan kepedulian terhadap pendidikan dan kesenian di sejumlah tempat yang di kunjungi nya.

“Memang sejak SMA saya ikut pecinta alam dan baru Desember kemarin mulai serius menekuni kegiatan-kegiatan outdoor. Kali ini menjelajah akan menjadi menu utama dalam petualangan, ”ujar Makki saat ditemui di La Nusa Homestay, Nusa Penida (22/3/22).

Selain itu bertepatan dengan hari jadinya yang ke 50 tahun pada 23 Oktober lalu, Makki memaknai usianya dalam sebuah perjalanan (mengendarai motor) dan telah mendaki tujuh gunung.

Makki Ungu
Nusa Penida  / Foto : Eny

“Saya bersama tim jumlahnya 25 orang mengendarai adventure sport bike total hampir dua ribu kilometer mulai dari Jakarta ke Sembalun (Desa di kaki Gunung Rinjani). Selain itu mendaki tujuh gunung, Ciremai, Sindoro, Sumbing, Lawu, Arjuno, Welirang dan Rinjani,”sebutnya.

Makki dan tim memilki rencana kedepannya Makki dan tim nya akan melakukan kegiatan yang serupa. Hanya saja perjalanannya bertambah menjadi 4500 Km mulai dari Aceh hingga Flores.

Makki Ung
Ki -Ka : Harry Koko Santoso- Setia Sari Budianggrayuni – Makki Ungu / Foto : Istimewa

“Akan melalui tujuh pulau dan empat gunung. Tim juga akan memberikan pelatihan kepada warga setempat untuk meningkatkan kualitas pendapatan ekonomi,”katanya.

Makki Parikesit Adventure dan pihak- pihak pendukung lainnya juga menyumbang buku-buku bacaan ke SDN Argamukti (Desa Argamukti, Majalengka, Jawa Barat), pesantren di Desa Kledung (Jawa Tengah), Masjid Al-Iman di Dusun Butuh (Temanggung, Magelang, Jawa Tengah), SDN Pecalukan (Prigen, Pasuruan, Jawa Timur), Cemoro Sewu (Magetan, Jawa Timur), SDN 1 Sembalun (Desa Sembalun di kaki Gunung Rinjani), dan Sekolah Alam Sembalun. Diharapkan para siswa setempat akan bisa mendapatkan manfaat, pengetahuan dan hiburan dari buku-buku itu

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

KVIBES Ajak Grup K-Pop ASTRO Dalam Konten #OneStepCloser

KVIBES.ID sebagai platform komunitas pecinta K-Pop besutan United Creative mengajak grup K-Pop ternama ASTRO sebagai tamu spesial dalam konten-konten...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -