Ruth Garcia Rilis ‘More Than Just A Friend’ dengan Sentuhan R & B Soul

Must Read

Ruth Garcia, penyanyi solo wanita yang berasal dari Jakarta ini menyapa para penikmat musik lewat lagu dengan genre R&B dan Soul yang berjudul ‘More Than Just a Friend’, siap meramaikan pasar musik di Indonesia

Lagu debut dari Ruth Garcia ini dirilis olehnya di bawah naungan dari Passion Vibe yang sekaligus jadi rumah untuk Kaleb J.

Video Musik dari lagu inipun telah dirilis oleh Ruth Garcia. Dengan konsep sederhana, Ruth menghadirkan pula nuansa dreamy di dalamnya.

Ruth Garcia
Foto : Istimewa

Ini merupakan konsep yang sempat didiskusikan oleh Team Passion Vibe dengan Katawarna Pictures yang ikut membantu dalam proses pembuatan video musik Ruth Garcia ini.

“Konsep ini akhirnya kami pilih karena sangat menggambarkan lagu More Than Just A Friend sendiri,” ungkap Ruth.

Proses pengambilan gambar dilakukan selama 1 hari penuh dan proses penyelesaiannya sendiri membutuhkan waktu 1 bulan.

Ruth Garcia
Foto : Istimewa

 

“Ini pengalaman pertamaku untuk shooting video musik untuk laguku sendiri. Semua tim juga happy saat shooting, jadi mood-ku tetap bagus mulai dari take awal sampai terakhir,” jelas Ruth.

Video musik ‘More Than Just A Friend’ sudah dapat disaksikan di channel YouTube resmi dari Passion Vibe.

‘More Than Just a Friend’ dikatakan Ruth berasal dari pengalaman pribadinya yang kemudian dituangkan ke dalam lirik-lirik yang melankolis oleh Belanegara Abe, Edo Abraham, juga Kaleb J.

Ruth Garcia
Foto : Istimewa

“Karena Passion Vibe selalu menyesuaikan musik yang akan dibuat supaya bisa sesuai dengan siapa Ruth Garcia itu sendiri, makanya aku akhirnya cerita percintaan yang sedang kualami. Eh, ternyata malah dijadikan lagu ini deh!” ungkap Ruth.

Dihadirkan dengan genre R&B dan Soul merupakan pilihan yang tidak biasa. Walau begitu, Ruth tetap percaya diri karena genre tersebut adalah influence terbesar dirinya sekaligus yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia musik.

Karena berdasarkan cerita pribadi dari Ruth sendiri, saat proses rekaman, Ruth sempat terbawa suasana dan menjadi emosional.

“Waktu itu, aku harus sangat bisa menyampaikan pesan dari lagu ini dengan sangat benar. Bahkan saat take vocal, aku sendiri sempet nangis karena ada satu moment aku kesal banget belum bisa membawakan emosi yang kuingin sampaikan dengan tepat di lagu ini,” kisah penyanyi yang juga rajin mengunggah cover lagu favoritnya di akun Instagramnya ini.

Ruth Garcia
foto : Istimewa

Lewat lagu ini, Ruth sebenarnya juga ingin menyampaikan pesan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan.

“Menurutku, if you love someone, you better fight for this person, kata Ruth tegas.

Menjadi penyanyi solo wanita baru di Indonesia tentu akan disertai juga dengan tantangan-tantangan yang sudah siap menerjang Ruth ke depannya. Walau begitu, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik dan memastikan dirinya juga siap dengan setiap feedback yang ada dari penikmat musik-musiknya di kemudian hari.

“Semoga pendengar lagu ini bisa suka dengan karya yang dibuat dengan sepenuh hati ini dan semoga pendengar lagu ini bisa ikut terus dalam perjalanan musikku kedepannya,” pesan Ruth pada penikmat musik Indonesia.

Ruth juga menjanjikan bahwa dirinya sudah siap untuk merilis lagu-lagu terbaru sekaligus kejutan besar juga dalam waktu dekat.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

KVIBES Ajak Grup K-Pop ASTRO Dalam Konten #OneStepCloser

KVIBES.ID sebagai platform komunitas pecinta K-Pop besutan United Creative mengajak grup K-Pop ternama ASTRO sebagai tamu spesial dalam konten-konten...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -