Diet Mediterania Salah Satu Diet Terbaik di Dunia

Must Read

Diet Mediterania menjadi diet Terbaik di 2022, pasalnya Ada lebih dari 40 jenis diet yang direkomendasikan panel ahli diet, nutrisi dan kesehatan. Selama lima tahun berturut-turut, diet tersebut menduduki peringkat teratas diet terbaik. US News and World Report 2022 memberi skor 4,8 dari 5, yang tertinggi dibanding dengan yang lainnya.

Diet tersebut berfokus pada konsumsi makanan tradisional wilayah Mediterania dianggap terbaik karena pertimbangannya yang mudah diikuti, berbasis bukti, dan bergizi seimbang. Pola makan ini menekankan pada konsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian dan telah dianggap sebagai salah satu diet paling sehat untuk mencegah kondisi akibat gaya hidup.

Menurut evaluasi para ahli, diet Mediterania mungkin menawarkan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan, kesehatan jantung dan otak, pencegahan kanker, dan pencegahan dan pengendalian diabetes.

Setelah diet Mediterania, yang dinilai terbaik kedua adalah diet DASH. Pola makan ini dianggap efektif mengelola hipertensi karena menekankan pada pengurangan asupan garam. Selanjutnya adalah diet Flexitarian yang mendorong menjadi vegetarian hampir sepanjang waktu.

Diet flexitarian juga dinobatkan sebagai diet terbaik untuk menurunkan berat badan. Dengan makan lebih banyak tumbuhan dan lebih sedikit daging, orang yang mengikuti diet ini dapat menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan kesehatan mereka secara keseluruhan, menurunkan tingkat penyakit jantung, diabetes dan kanker, sehingga dapat hidup lebih lama, menurut catatan di situs web mereka.

Diet lain yang masuk dalam daftar adalah diet MIND di nomor 4, Diet Mayo Clinic di nomor 5, dan diet TLC di nomor 6.

Pemeringkatan diet tahun ini dinilai oleh panel yang terdiri dari 27 ahli yang diakui dalam diet, nutrisi, obesitas, psikologi makanan, diabetes dan penyakit jantung. Penilaian dilakukan berdasarkan kemudahannya, kemampuannya untuk menghasilkan penurunan berat badan jangka pendek, kemampuannya untuk menghasilkan penurunan berat badan jangka panjang, kelengkapan nutrisinya, keamanannya, potensinya untuk mencegah dan mengelola diabetes, dan potensinya untuk mencegah dan mengelola penyakit jantung.

“Yang mendapat skor tinggi dalam keamanan dan nilai gizi – mereka sangat mirip satu sama lain,” kata Andrea Giancoli, ahli diet terdaftar yang melayani di panel ahli US News.

Fakta yang menarik, beberapa diet populer seperti intermittent fasting and the Sirtfood diet berada di posisi ke-27 dan ke-32, yang menunjukkan bahwa diet tersebut dianggap tidak mengajak pengikutnya untuk makan sehat karena membatasi makanan tertentu.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Nagaswara Menang Gugatan Lagu Syantik, Festival Suara 2022 Terbentuk

Nagaswara Label Bing Indie senang atas kemenangannya melawan Gen Halilintar terkait polemik gugatan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan penyanyi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -