The Resonanz Music Studio Gelar Simfoni Untuk Bangsa 2022

Must Read

The Resonanz Music Studio di bawah arahan Avip Priatna dan didukung oleh www.indonesiakaya.com, kembali menyelenggarakan konser seri Simfoni Untuk Bangsa 2022, sebuah konser Rutin diselenggarakan sejak tahun 2010.

Konser besutan The Resonanz Music Studio akan membawakan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu kebanggaan Tanah Air ini, dapat disaksikan oleh para penikmat seni di Jakarta Concert Hall pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 19.30 WIB mendatang.

“Dalam dua tahun terakhir ini, konser seri Simfoni Untuk Bangsa diselenggarakan secara virtual. Dan kali ini penikmat seni bisa melepas kerinduan dengan mendengarkan dan menyaksikannya keindahannya secara langsung. Melalui konser Simfoni Untuk Bangsa, The Resonanz Music Studio senantiasa mempersembahkan sebuah pertunjukan yang mencerminkan rasa cinta Indonesia dengan membawakan lagu karya anak bangsa,” ungkap Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com saat konferensi pers di Balai Resital Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/22).

The Resonanz Music Studio

“Dengan dukungan kami, kami harap Jakarta Concert Orchestra (JCO), Batavia Madrigal Singers, Filda Salim, Farman Purnama dan Isyana Sarasvati, dapat menyebarkan semangat cinta budaya, cinta Indonesia ke hadapan para penikmat seni yang digelar  The Resonanz Music Studio ini,”tambahnya

“Konser Simfoni Untuk Bangsa merupakan konser yang rutin diselenggarakan untuk melestarikan lagu-lagu Indonesia masa lalu dengan aransemen kekinian, memasyarakatkan lagu-lagu daerah Indonesia dan juga memainkan komposisi baru dengan elemen-elemen Indonesia. Kami juga selalu berkomitmen untuk memberikan panggung untuk talenta muda musisi Indonesia yang mempunyai masa depan yang sangat menjanjikan selain komponis muda, seperti Filda Salim, pianis yang akan tampil di pagelaran Simfoni Untuk Bangsa kali ini.” Kata Avip Priatna Mag.Art selaku Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-20 Jakarta Concert Orchestra (JCO). Untuk memperingati usia yang istimewa ini, penikmat seni akan dihibur dengan kompilasi musik orkestra, baik berupa komposisi murni maupun komposisi berdasarkan tema yang sudah ada, termasuk aransemen lagu daerah Indonesia yang akan dipersembahkan secara spesial.

The Resonanz Music Studio

Berangkat dari momen tersebut, tentunya musik orkestra (instrumental)  menjadi sajian utama konser kali ini. Babak pertama dari konser ini akan menampilkan pianis Filda Salim membawakan Fantasi Indonesia Pusaka karya Joko Lemazh berdasarkan tema lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki.

Dalam babak  kedua penikmat seni dapat menyaksikan penampilan dari  Batavia Madrigal Singers, yang baru saja meraih supremasi dengan memenangkan kompetisi paduan suara paling bergengsi di dunia yaitu “European Grand Prix for Choral Singing 2022”, atas kemenangan tersebut solis tenor Farman Purnama menulis khusus sebuah karya untuk Batavia Madrigal Singers.

Selain itu, komposisi dari Isyana, yang juga pernah menjadi murid vokal dari Avip Priatna, akan tampil dengan aliran klasik rock dengan balutan musik orkestra yang akan melengkapi konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 ini.

The Resonanz Music Studio

“Sejak awal belajar dan terjun ke dunia musik, musik klasik menjadi salah satu genre musik yang saya tekuni, sebelum akhirnya publik mengenal sebagai penyanyi dan penulis lagu di genre yang lebih luas.”ujar Isyana Sarasvati.

Senang sekali tentunya bisa ikut berpartisipasi untuk menampilkan karya dan menuangkan kecintaan dan kreativitas saya terhadap musik di dalam konser Simfoni Untuk Bangsa 2022. Semoga penampilan kami dapat menghibur, memanjakan telinga, dan meninggalkan kesan yang indah di hati para penikmat seni,”tutup Isyana.

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2022 Eternity Gate Proklamirkan Diri di “Calling Scream”

Eternity Gate pendatang baru yang ingin mengarahkan eksistensinya ke keabadian, tentunya dalam arti, bisa bertahan lama dan selalu melahirkan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -