Zipmex Kampanyekan Cara Berinvestasi di Kripto Pada Masyarakat

Must Read

Zipmex meluncurkan kampanye Crypto Revolution pada Rabu 16 Maret 2022 di Jakarta, Sebagai salah satu aplikasi investasi aset kripto terkemuka di Asia Tenggara.

Kampanye Zipmex ini ditujukan untuk mengedukasi masyarakat bahwa investasi aset kripto bukan hanya untuk diperjualbelikan dalam rentang waktu singkat, atau yang juga dikenal sebagai trading, sebuah kegiatan yang telah mencuri perhatian masyarakat global dalam beberapa tahun ke belakang.

Menurut Central Capital Futures Analyst yang dipantau pihak  Zipmex, lebih dari sekedar tren, aset kripto memiliki potensi untuk menjadi sebuah instrumen investasi digital jangka panjang.

Zipmex
Foto : Istimewa

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Zipmex bersama Jakpat pada Januari sampai Februari 2022, ditemukan bahwa sekitar 62,83% atau nyaris dua per tiga dari keseluruhan responden tertarik untuk melakukan investasi menggunakan aset kripto dalam kurun waktu tiga bulan ke depan.

Tetapi, hasil survei juga mengungkap fakta bahwa lebih dari setengah total responden menyadari bahwa mereka kurang memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup mengenai investasi aset kript

CEO dan Co-Founder Zipmex, Marcus Lim, menyatakan bahwa Zipmex berkomitmen untuk memberikan edukasi dan wawasan bahwa investasi dengan aset kripto merupakan hal yang aman.

Zipmex
Foto : Istimewa

“Salah satu kesalahpahaman mengenai investasi aset kripto di Indonesia adalah, investasi menggunakan aset ini dianggap sangat berisiko, berbahaya dan menakutkan. Oleh karena itu, kami berjuang untuk mematahkan stigma tersebut dan memperkenalkan investasi kripto melalui pendekatan yang ramah dibandingkan dengan pendekatan yang terlalu teknis.”ucap Marcus Lim, CEO dan Co-Founder Zipmex kepada awak media secara on line (16/3/2022)

Jumlah masyarakat yang telah berinvestasi dengan aset kripto di Indonesia telah meningkat secara signifikan. Badan Pengawas Pengaturan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyatakan bahwa jumlah investor aset kripto telah mencapai 9,5 juta di Indonesia per Oktober 2021. Bappebti juga mengungkapkan bahwa jumlah dari transaksi kripto telah meningkat hingga 636,15% hingga Rp478,5 triliun pada 2021 dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya mencapai Rp65 triliun

Kampanye Crypto Revolution yang diluncurkan oleh Zipmex ditujukan untuk merespon antusiasme terhadap investasi kripto yang terus tumbuh dengan mendobrak persepsi tentang kripto di Indonesia.

Zipmex
Foto : Istimewa

“Melalui kampanye Crypto Revolution, Zipmex bertujuan untuk mempromosikan investasi kripto yang bertanggungjawab dan berkelanjutan di Indonesia. Kami memahami bahwa memberikan edukasi kepada para investor mengenai risiko dan peluang terkait dengan investasi kripto berperan penting dalam perjalanan investasi mereka.” Ujar Siska Lestari, Head of Growth Zipmex Indonesia

“Kami percaya bahwa edukasi merupakan fondasi bagi para investor untuk menjadi investor kripto yang bijak. Kami ingin mematahkan stereotip yang mengatakan bahwa investasi kripto adalah aktivitas berisiko yang hanya bisa digunakan untuk trading, padahal pada faktanya, kripto memiliki banyak potensi.” Imbuhnya

Dibandingkan dengan instrumen investasi lain, kripto dapat dikatakan sebagai salah satu instrumen yang tergolong baru di Indonesia. Namun, survei Zipmex mengungkapkan bahwa popularitas aset kripto telah mendekati popularitas instrumen investasi lain yang telah ada jauh sebelumnya seperti emas, reksa dana, deposito, dan properti. Survei yang sama juga menyatakan 86.6% dari responden yang telah berinvestasi di kripto merasa puas dengan investasi mereka.

Zipmex juga menyediakan berbagai produk dan layanan, dua di antaranya adalah ZipLock dan ZipUp. ZipUp merupakan produk layanan aset kripto berbunga pertama di Indonesia, yang menyimpan aset kripto dan memberikan lebih banyak hadiah pada koin kripto tertentu seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan lainnya. Pengguna akan mendapatkan bonus sampai dengan 8% per tahun. (Kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Niagahoster Bantu UMKM dan Startup Pemula Untuk Program Digitalisasi

Niagahoster perusahaan IT yang memiliki misi membantu jutaan orang di Indonesia untuk memaksimalkan potensi internet, Niagahoster secara aktif turun...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -