Abraham Edo dan Basboi Rilis Single ‘The Stupid Song’

Must Read

Abraham Edo merilis karya yang berkolaborasi bersama rapper kebanggaan Indonesia, Basboi. Keduanya berkolaborasi lewat sebuah single yang berjudul ‘The Stupid Song’ dibawah naungan Passion Vibe.

Ini merupakan kolaborasi pertama antara Abraham Edo dan juga Basboi. Walau begitu, keduanya tampak ‘ngeblend’ satu sama lain lewat lagu yang punya beat catchy serta lirik yang komunikatif ini.

Lagu Abraham Edo yang diberi judul  ‘The Stupid Song’ karena lagu ini bercerita tentang kebiasaan manusia yang, baik sadar maupun tidak, suka menilai orang atau men judge terlalu cepat tanpa mengenal sosok terebut lebih dalam.

Abraham Edo
Abraham Foto : Istimewa

 

“Kadang dalam hidup kita suka menilai orang negatif terlalu cepat, padahal mungkin sifat itu juga suka kita lakukan sendiri. Lagu ini bisa jadi teguran buat gue pribadi karena sebenarnya kita sama-sama manusia yang pada waktu dilahirkan tidak tahu apa-apa,”kata  Abraham Edo

Diajaknya Basboi di dalam lagu ini sebenarnya sudah merupakan impiannya  sejak dulu. dia menyukai cara Basboi membuat kata-kata di susunan rap-nya. Menurutnya, Basboi mampu mengkombinasikan kata-kata yang kaya, sederhana, baku, tapi tetap bisa dimengerti dengan rima yang apik. Basboi sendiri merasa cocok dengan lagu ini saat pertama kali diperdengarkan olehnya

“Awalnya ketemu Edo di salah satu acara award musik, dia lalu mengajak gue untuk berkolaborasi. Setelah dapat materi dari Edo, gue merasa cocok dengan lagunya, jadi ya gue gaspol aja. Hahaha,” kisahnya. Tidak hanya berdua, lagu ini turut dibantu oleh Belanegara Abe sebagai Music Programming dan Vocal Director.

Abraham Edo
Basboi / Foto : Istimewa

Sementara itu, Jundi Salut Anis ikut mengisi part Bass di lagu ini, Herry Alesis sebagai Vocal Editing dan Mixing, dan Dimas Pradipta bertindak untuk proses Mastering lagu ini. Satu hal yang menarik bagi Basboi di lagu ini adalah kemampuan keduanya untuk menghasilkan lagu yang tetap komunikatif walau sejatinya baik Abraham Edo dan Basboi memainkan peran mereka masing-masing. “Gue ga nyangka aja kalo di lagu ini bisa sekomunikatif itu sama Edo, padahal Edo pure main gitar. Ternyata kita bisa tetap bikin lagu yang luwes komunikasinya antara dua artis walaupun beda medium dan tanpa kata-kata. Itu keren!” ungkapnya.

‘Don’t Judge a Book By Its Cover’ sebenarnya adalah pesan yang ingin disampaikan oleh Abraham Edo dan Basboi melalui lagu ini. Selain itu, mereka juga membebaskan para pendengarnya untuk menilai genre seperti apa yang mereka hadirkan di lagu ini. “Seperti cerita di lagu ini, pendengar juga harus kenal lebih dalam untuk menentukan genre dari ‘The Stupid Song’,” ujar Abraham Edo.

Abraham Edo
Artwork Stupid Song / Foto: Istimewa

 

“Harapan gue selain ini lagu bisa jadi pintu rejeki buat Edo dan gue, lagu ini bisa jadi referensi aja buat teman-teman musisi terutama para rapper agar mereka mengerti bahwa karya-karya rap semakin inklusif,” kata Basboi. “Selain itu, lewat lagu ini, gue harap kita bisa sama-sama belajar untuk menjadi orang yang lebih baik lagi,” tutup Abraham Edo.

‘The Stupid Song’ sudah bisa didengarkan di seluruh digital streaming platform yang ada di Indonesia.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Nagaswara Menang Gugatan Lagu Syantik, Festival Suara 2022 Terbentuk

Nagaswara Label Bing Indie senang atas kemenangannya melawan Gen Halilintar terkait polemik gugatan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan penyanyi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -