Anugerah Musik Indonesia ke-25, Ada 57 Kategori Tambahan

Must Read

Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards), penghargaan Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1996 hingga sekarang, Yayasan Anugerah Musik Indonesia telah memberikan kontribusi nyata dalam memajukan industri musik Indonesia.

Anugerah Musik Indonesia sebagai ajang penghargaan industri musik paling prestisius di Indonesia, tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-25 kalinya, artinya AMI Awards sudah mencatat sejarah perjalanan musik Indonesia dalam kurun waktu 25 tahun terakhir.

Antusiasme musisi dengan Anugerah Musik Indonesia awards tahun ini sudah dimulai sejak dibukanya pendaftaran lagu secara online di tanggal 17 Mei 2022 yang lalu, terus berlanjut hingga ke akhir penutupan pendaftaran di 09 Juli 2022.

Anugerah Musik Indonesia

AMI sangat mengapresiasi antusiasme dari para label, musisi dan artis yang memiliki daya kreatifitas tinggi dengan semangat merilis karya terbaru dan menyediakan waktunya untuk mendaftarkan karya terbaiknya tersebut ke Anugerah Musik Indonesia tahun ini.

Total sebanyak 4156 lagu yang terdaftar tahun ini , berupa Karya Produksi single ataupun album yang di rilis secara komersil dalam periode rilis 1 Juli 2021 – 30 Juni 2022, menandakan bahwa dalam kondisi apapun semangat daya kreatifitas para musisi tetap membara demi berlangsungnya Industri Musik Indonesia selanjutnya. Sesuai dengan tema Anugerah Musik Indonesia tahun ini yang selaras dengan Presidensi G20 “Recover Together, Recover Stronger Through Music”.

Anugerah Musik Indonesia

Dari hasil Sidang kategorisasi AMI yang berlangsung di tanggal 18 – 29 Juli 2022 dilakukan secara offline dan online, menghasilkan jumlah kategori di AMI tahun ini adalah 57 Kategori dengan penambahan dan penyempurnaan  beberapa kategori baru  antara lain:

  • Artis Solo Pria/Wanita R&B Kontemporer Terbaik
  • Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik
  • Artis Solo Pria/Wanita Rap/Hiphop Terbaik
  • Duo/Grup/Kolaborasi Rap/Hiphop Terbaik
  • Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik
  • Album Metal Terbaik

Pengumunan Nominasi 25th AMI Awards 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 14 September 2022, pukul 14.00 – 17.00 WIB dan bisa disaksikan melalui live streaming di RCTI+ dan Youtube Channel RCTI – Entertainment. Acara ini akan dihadiri oleh para Ketua Umum AMI, Direktur RCTI, Artis pengisi acara: Soundwave, Daun Jatuh, Fabio Asher dan Media.

Anugerah Musik Indonesia

“Musik Indonesia adalah anugerah dari Yang Maha Esa. Penghargaan yang diberikan kepada insan musik, atau AMI Awards, menurut observasi saya sudah memiliki brand tersendiri, dimana musisi yang menerima piala AMI selain merasa senang juga bangga serta terhormat mendapatkan anugerah tersebut, kita harus mempertahankan hal itu; termasuk mempertahankan independensi-nya, pemilihan yang berdasarkan kualitas, bukan semata-mata hanya popularitas saja tapi tetap kualitasnya juga harus dipertahankan supaya yang menerima piala AMI menjadi semakin bangga.”ungkap Candra Darusman, Ketua Umum AMI

“Tidak lupa AMI mengucapkan terimakasih kepada mitra kami yakni RCTI atas dukungannya selama ini. Kedepannya ada 2 (dua) area yang masih bisa diangkat di AMI yaitu musik tradisional dan keberadaan maestro-maestro musik yang selama ini belum mendapat perhatian khusus di AMI, dengan membuat Program AMI Peduli yaitu memberikan perhatian kepada musisi senior yang telah banyak berjasa di industry musik Indonesia, juga membuat website khusus tentang Musik Tradisional Indonesia. Hal ini akan menjadi program khusus AMI selanjutnya, selain penyelenggaraan AMI yang sudah berlangsung secara rutin setiap tahunnya “.tambahnya

Malam puncak 25th AMI Awards 2022 tayang di RCTI pada 13 Oktober 2022 pukul 21.30 WIB akan dikemas dengan sangat menarik dan pastinya meriah karena akan diadakan di salah satu studio terbesar, tercanggih di Asia dengan fasilitas yang terintegrasi, yakni Studio RCTI+. Tampilan dari panggung yang megah dan juga tata lampu yang menawan pastinya akan memanjakan mata para pemirsa yang menyaksikan.

Anugerah Musik Indonesia

“Sebagai televisi home of awarding, RCTI selalu berkomitmen untuk mendukung segala bentuk penghargaan kepada dunia industri kreatif, seperti halnya industri musik. Oleh karena itu, menjadi kebanggaan tersendiri bagi RCTI di tahun ini, kembali manayangkan AMI Awards yang ke-25. Program penghargaan yang sudah dinanti-nantikan oleh pemirsa, khususnya pecinta musik.”kata Tiurma Imelda Sinaga selalu Head of Production Operation RCTI.

RCTI juga telah melakukan berbagai persiapan serta konsep produksi yang menarik demi terciptanya sajian tayangan yang berkualitas acara puncaknya nanti. Kami ucapkan selamat menyaksikan malam puncak penghargaan AMI Awards ke-25,”tutupnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2022 Eternity Gate Proklamirkan Diri di “Calling Scream”

Eternity Gate pendatang baru yang ingin mengarahkan eksistensinya ke keabadian, tentunya dalam arti, bisa bertahan lama dan selalu melahirkan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -