Astra Financial Luncurkan Inovasi Digital Terbaru “SEVA”

Must Read

Astra Financial meluncurkan inovasi digital terbaru, SEVA, pada tgl 30 Maret 2022 di Jakarta lalu.

Di masa pandemi, konsumen membutuhkan informasi yang lebih rinci mengenai produk otomotif hal ini yang di lihat oleh Astra Financial dalam meluncurkan SEVA.

SEVA sebuah platform digital Astra Financial yang membantu konsumen untuk menemukan mobil baru dengan dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman.

Astra Financial
Foto : Istimewa

 

Peluncuran SEVA yang dilakukan Astra Financial dihadiri oleh Presiden Direktur Astra – Djony Bunarto Tjondro, Direktur Astra yang terdiri dari Johannes Loman, Suparno Djasmin, Gidion Hasan, Henry Tanoto, serta didampingi oleh Co-Chief Executive Officer SEVA – Handoko Liem dan CK Yap.

SEVA hadir sebagai solusi atas permasalahan tersebut dengan value yang berfokus pada kepuasan konsumen saat membeli mobil baru, SEVA menyediakan beberapa fitur menarik seperti rekomendasi mobil yang paling cocok untuk kebutuhan konsumen dan perencanaan keuangan yang tepat.

SEVA diluncurkan untuk menjawab kebutuhan konsumen otomotif pada era digital, pasca pandemi. Berdasarkan data perubahan perilaku konsumen yang dikutip dari YouGov International Automotive Report 2021, kategori masyarakat yang melakukan mobilitas, terbanyak berada pada rentang usia 18-24 tahun.

Astra Financial
Foto : Istimewa

Selain itu, intensitas kegiatan di luar rumah yang cukup banyak berbanding lurus dengan penggunaan kendaraan pribadi, khususnya di negara berkembang. Masih menurut hasil riset yang sama, situasi ini dipicu oleh kebutuhan ruang pribadi yang lebih higienis saat menggunakan transportasi, khususnya selama pandemi.

“Generasi muda saat ini sangat jeli untuk mempertimbangkan apakah produk tersebut cocok atau tidak untuk mereka, sebelum memutuskan untuk membeli. SEVA hadir untuk membantu konsumen muda menemukan produk otomotif impiannya dengan skema pembiayaan yang terbaik,” Ujar Suparno Djasmin Direktur Astra Finansial Dalam Peluncuran SEVA di Jakrta (30/3/2022)

“Transformasi SEVA akan memberikan solusi bagi konsumen dalam membeli mobil baru impian. Dengan misi utama Financing First, SEVA akan membantu konsumen menemukan produk otomotif, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, berdasarkan proses konsultasi keuangan yang komprehensif,” tambahnya

Astra Financial
Foto : Istimewa

Prinsip Financing First diwujudkan melalui layanan konsultasi yang diberikan kepada konsumen, fasilitasi konsumen kepada dealer terbaik, hingga proses pembelian, layanan kredit mobil, dan pengantaran unit mobil baru. Transformasi layanan SEVA ini menunjukkan komitmen SEVA untuk memberikan pengalaman pembelian mobil yang terintegrasi bagi konsumen otomotif Indonesia dengan mengutamakan prinsip mudah, nyaman, dan aman

Transformasi SEVA didukung oleh dua fitur andalan. Salah satunya adalah fitur Instant Approval. Melalui fitur ini, konsumen akan melalui proses pembelian mobil baru yang lebih mudah, proses yang jelas, didukung tingkat keamanan transaksi yang lebih baik.

Fitur andalan lainnya adalah Car Recommendation. Melalui fitur ini, konsumen akan memperoleh informasi detail perhitungan biaya dari awal sehingga konsumen dapat memilih mobil baru impiannya sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Astra Financial
Foto : Istimewa

Sementara itu Handoko Liem, Co-Chief Executive Officer SEVA menyampaikan pentingnya keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation saat pembelian mobil baru.
“Konsumen bisa saja ragu sebelum membeli mobil karena belum jelas skema pembayarannya. Terkait situasi tersebut, maka keberadaan fitur Instant Approval dan Car Recommendation akan membantu konsumen dalam menentukan mobil baru impian.” Ucap Handoko Liem, Co-Chief Executive Officer SEVA

“Perhitungan pembiayaan akan menyesuaikan kondisi keuangan konsumen, sehingga perencanaan pembeliannya lebih jelas. Oleh sebab itu, SEVA selalu mengedepankan proses yang Jelas Dari Awal,” tutup Handoko (kim)

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Nagaswara Menang Gugatan Lagu Syantik, Festival Suara 2022 Terbentuk

Nagaswara Label Bing Indie senang atas kemenangannya melawan Gen Halilintar terkait polemik gugatan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan penyanyi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -