Fiko Nainggolan, 2022 Rilis Video Musik “Sampai Jumpa Lagi”

Must Read

Fiko Nainggolan setelah merilis single terbarunya bertajuk “Sampai Jumpa Lagi pada awal bulan 5 Agustus 2022, kini Fiko  merilis video musiknya.

Single milik Fiko Nainggolan ini merupakan lanjutan dari kisah di single sebelumnya, Debar Asmara yang mendapat respon cukup positif dari penggemar musik Tanah Air.

Single “Semoga Jumpa Lagi” merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh Fiko Nainggolan. Label Dumeca Records yang menaungi Fiko memberikan dukungan secara penuh untuk mendapatkan kebebasan dalam eksplorasi tentang konsep dasar dari video musik lagu terbarunya, ‘Semoga Jumpa Lagi’.

Fiko Nainggolan

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Dumeca Records yang betul-betul memberi ruang untuk saya berekspresi dari pembuatan konsep lagu hingga pemilihan karakter konsep video musiknya.” ujar Fiko saat peluncuran video musik Cafe Kawasan

Fiko menggandeng sutradara video klip Baday Rayhan untuk mengerjakan visualisasi karyanya ini yang proses persiapannya sekitar 3 Minggu hingga 1 bulan.

“Persiapannya sekitar 3 Minggu sampai 1 bulan. Pengerjaan video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’ berjalan relatif sesuai rencana. Kami melakukan beberapa kali meeting untuk memastikan shooting berjalan dengan tepat. Shooting-nya sendiri kami lakukan satu hari penuh di Jakarta Film Studios.”kata Fiko

Fiko Nainggolan

Yang membuat Fiko merasa nervous dalam pemutaran perdana lagunya ini justru persiapan teknis acaranya, ‘Tebar Pesona: Special Show’. Ia berujar bahwa ia bersama dengan tim harus memutar otak untuk menemukan tanggal yang tepat untuk acara tersebut.

“Acara komunitas ‘Tebar Pesona’ saya gagas untuk menjadi tempat untuk teman-teman musisi menggeber karyanya masing-masing. Saya merasa ‘Tebar Pesona’ ini sangat layak untuk menjadi wadah untuk pemutaran video musik ‘Semoga Jumpa Lagi’. Kita juga dihibur oleh beberapa musisi pengisi ‘Tebar Pesona’ di volume-volume sebelumnya.”

Bergabungnya Fiko Nainggolan ke Dumeca Records menurut Ferry Ardiansyah berawal saat Dumeca menggarap single pertama artis dari Dumeca Records.

Fiko Nainggolan

“Fiko itu musisi sebenarnya, dia bisa semua. Awal ketemu Fiko waktu Dumeca menggarap artis pertama kita, Fiko saat itu terlibat. Dan kita akhirnya produksi single dia yang waktu itu di radio moncer banget. Sebelumnya memang lagunya sudah direkam sendiri sama Fiko dan kita produksi lagi, saya bilang siap – siap single kedua ya,”kata Ferry Ardiansyah.

“Dan saya melihat Pop Disko lagi happening banget Masih nyambung sama lagu sebelumnya juga,”tutup Ferry.

Selama menggarap lagu ini, Fiko menggandeng kembali Raditya Joko sebagai music producer. Sementara Jawa Maliq & D’essentials (Dendy Sukarno) memberikan sentuhannya dalam pengerjaan mixing dan mastering.(EH)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2022 Eternity Gate Proklamirkan Diri di “Calling Scream”

Eternity Gate pendatang baru yang ingin mengarahkan eksistensinya ke keabadian, tentunya dalam arti, bisa bertahan lama dan selalu melahirkan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -