Indomusik Team Rilis Single Perdana Boss Naik Gaji Dong

Must Read

Indomusik Team merupakan grup musik dari Indomusikgram yang merupakan media dan komunitas musik digital terbesar di Indonesia. 

Indomusik Team sendiri sebenarnya tidak memiliki member atau personel pasti karena masing-masing dari mereka adalah karyawan yang bekerja di kantor yang mengelola Indomusikgram,.

Member yang terlibat dalam single ini terdiri dari 4 anggota yaitu Raracellina, Alfiromi, DedeAP, dan Yosdwipa. Single ini menjadi langkah penting bagi Indomusikgram dan Indomusik Team yang selama ini lebih dikenal karena eksistensi mereka lewat karya musik cover dan konten komedi musik di sosial media.

Indomusik Team
Foto : Istimewa

Single besutan Indomusik Team berjudul  “Naik Gaji Boss”, sebuah lagu yang diciptakan oleh musisi David Josade atas pengalaman pribadi nya menjadi seorang karyawan kantor.

Lagu yang dirilis Januari 2022 ini menceritakan tentang curahan hati para karyawan yang meminta kenaikan gaji kepada atasannya, namun tidak berani untuk mengungkapkan secara langsung.

“Lagu ini sebenarnya salah satu cara kreatif dan unik untuk menyampaikan aspirasi karena isinya tentang curahan hati namun tidak dapat tersampaikan secara langsung.” jelas Raracellina, anggota Indomusik Team.

Indomusik Team
Foto : Istimewa

Aransemen lagu ini sangat sarat unsur akustik dan a cappella, dimana genre tersebut lah yang sangat dikenal dari sosok Indomusik Team lewat program Petik (Perform Akustik) di channel YouTube Indomusikgram yang hingga hari ini memiliki total views puluhan juta lebih.

Lagu ini pun memiliki bagian dimana ada interaksi antara karyawan dengan atasan (disebut dengan “boss” di lagu ini) yang dimana sang atasan menjelaskan bahwa keputusan naik gaji sangat berhubungan dengan kondisi kantor (keuangan). Bagian atasan tersebut langsung dinyanyikan oleh Christian Bong, yaitu founder komunitas Indomusikgram sekaligus direktur utama Indomusik Group.

“Kami sedikit menambahkan lirik lagu Naik Gaji Boss agar menyesuaikan dengan masa pandemi ini, karena bukan hanya karyawan yang berada pada masa kesulitan namun perusahaan juga merasakan hal yang sama. Maka dari itu, kami padu padankan kembali liriknya.” ucap Alfiromi, anggota Indomusik Team.

Indomusik Team
Foto : Istimewa

Konsep Music Video Naik Gaji Boss dibuat menyesuaikan dengan penggalan lirik, sehingga dapat dengan mudah dipahami oleh penonton. Music Video tersebut dapat dinikmati dan ditonton melalui Youtube Official Acuan Entertainment. Selain Music Video, Indomusik Team akan merilis video lyric dengan konsep menyuarakan isi hati para karyawan. Hal itu ditunjukkan melalui banyaknya submission para karyawan terkait alasan mereka menginginkan kenaikan gaji yang sudah dikumpulkan dari Desember 2021 lewat akun Instagram Indomusikgram.

Target Market lagu ini cukup jelas, yaitu karyawan kantor di kota besar baik pria maupun wanita yang berusia 22 tahun (estimasi awal lulus kuliah) hingga 50 tahun (estimasi tahun-tahun menuju masa pensiun). Indomusik Team berharap “Naik Gaji Boss” dapat dinikmati oleh semua karyawan dan pekerja di Indonesia. “Kami senang jika semua orang terhibur dan dapat menikmati single perdana kami. Karena lagu ini merupakan lagu pertama di Indonesia yang menyuarakan hati seorang karyawan.” tutup Raracellina. Harapannya adalah lagu ini dapat menjadi inspirasi untuk para karyawan di Indonesia untuk menyampaikan aspirasinya dengan cara yang unik.

Lagu ini pun secara eksklusif dirilis oleh Label Acuan Entertainment, yang dimana sudah dikenal sebelumnya oleh publik melalui rilisan artist Alsa (NA NA NA, Lihai) dan Jebung (Cassava, 20, Hepeng) serta kerjasama label ini dengan YouTuber terkenal seperti Skinny Indonesian 24 serta E-sport RRQ dan Animasi Dalang Pelo.

Pada tanggal 28 Januari 2022 pukul 14.00 WIB Indomusik Team akan merilis single ini secara eksklusif di YouTube Acuan Entertainment dan mengadakan nobar (nonton bareng) bersama komunitas di Metaverse Gather Town. “Di masa yang tidak pasti seperti ini dimana pandemi masih berlangsung, keputusan untuk memaksimalkan digital event sudah menjadi kewajiban kami agar bisa terus bertahan dan berkembang”, Christian Bong, selaku executive producer dari keseluruhan project ini. Kegiatan nobar di Metaverse tersebut akan bersifat publik dan gratis.(*).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

KVIBES Ajak Grup K-Pop ASTRO Dalam Konten #OneStepCloser

KVIBES.ID sebagai platform komunitas pecinta K-Pop besutan United Creative mengajak grup K-Pop ternama ASTRO sebagai tamu spesial dalam konten-konten...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -