Jaya Suprana Gelar Pertunjukan Musik “Cinta Indonesia”

Must Read

Jaya Suprana yang lahir di Denpasar pada 27 Januari 1949 dikenal sebagai budayawan, pianis, komponis, penulis, industriawan, karikaturis, kelirumolog, humorolog, pembicara publik, presenter tv. Tak hanya itu Jaya Suparna adalah sebagai pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Kecintaannya kepada Indonesia membuktikan Jaya Suprana menjadi sosok yang
lengkap di berbagai lini kehidupan. Berbagai pencapaian dan keberhasilan tersebut membutuhkan modal besar yang tidak mudah.

Jaya Suprana
Foto : Eny

Dalam 73 tahun perjalanan hidup, Jaya Suprana melaluinya dengan selalu bekerja keras tanpa lelah.

Perhelatan 73 Tahun Cinta Indonesia di Gedung Kesenian Jakarta merupakan
persembahan berbagai interpretasi lagu “Indonesia” gubahan Jaya Suprana dari
berbagai genre musik (piano klasik, gitar, dan keroncong), tarian, serta paduan
suara.

Jaya Suprana
Foto : Eny

Ragam karya tersebut merupakan sumbangsih dari kerabat-kerabat dekat Jaya Suprana sebagai hadiah ulang tahunnya ke-73. Keindahan Nusantara dalam karya lagu “Indonesia” melalui berbagai lintas karya seni adalah perlambang dari Bhinneka Tunggal Ika.

Jaya Suprana
Foto : Eny

Pertunjukan ini diisi oleh para musisi terkemuka Tanah Air, yaitu Bedhayan Tembang Alit, Michael Anthony, Levi Gunardi, Jan Miro Balara Pletscher, Ana Sophie Jelita Pletscher, Johannes S. Nugroho., M. lqbal Siddiq, Jubing Kristianto, Lukas Luwarso, Nabila Rahmat Guitar Duo.

Serta Armonia Choir, Ade Wonder’ Irawan, Playset Band Ciliwung Merdeka, Orkes Keroncong Arum Puspita, Metaverse Gunung Giok Hartono & Baruno Wibowo, Eros Djarot, dan Yabez Febry.

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

KVIBES Ajak Grup K-Pop ASTRO Dalam Konten #OneStepCloser

KVIBES.ID sebagai platform komunitas pecinta K-Pop besutan United Creative mengajak grup K-Pop ternama ASTRO sebagai tamu spesial dalam konten-konten...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -