Keramat 2: Caruban Larang Tayang 24 November 2022

Must Read

Keramat 2: Caruban Larang akhirnya siap tayang dibioskop, setelah 13 tahun perilisan film Kramat pertama yang diproduksi oleh Starvision Plus dan Moviesta Pictures.

Menurut Produser film Keramat 2: Caruban Larang Chand Parwez Servia, butuh 13 tahun untuk kembali hadirkan film Kramat.

“Butuh 13 tahun untuk hadirkan Keramat 2: Caruban Larang setelah film Keramat yang fenomenal sukses menghadirkan kengerian nyata dari lokasi-lokasi yang benar-benar horor dan keramat dengan konsep found footage pertama.”jelas Chand Parwez Servia saat screening di Epicetrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (17/11/22).

Keramat 2
Foto: Eny

“Semua Ini terjadi karena “kegilaan” seorang Monty Tiwa. Bayangkan dalam presentasinya, Monty menyampaikan keinginannya untuk membuat film tanpa skenario, dan menyambangi tempat tempat keramat dengan kamera yang dipegangnya. Tantangan lokasi Keramat 2: Caruban Larang super berat, dan tidak adanya referensi film sejenis Ini tentunya bukan hal gampang untuk disetujui hingga lanjut ke realisasi. Ketika itu seperti biasa, insting saya membaca passion yang luar biasa besar dari Monty. Seketika kami berjabat tangan, dan berpelukan. Let’s go,”tambah Chand Parwez.

Tahun ke tahun perbincangan tentang Keramat tiada henti di berbagai forum. Hingga tahun 2018 Starvision sepakat sudah waktunya untuk hadirkan seguelnya dan membuat Keramat 2: Caruban Larang. Dihantui beban tanggung jawab besar kepada penggemar film pendahulunya.

“Hingga butuh lebih dari 3 tahun untuk persiapan, dan sebagai pemanasan film Keramat kami restorasi kemudian tayang ulang di bioskop yang disambut penuh antusias, karya ini juga menjadi tontonan favorite di berbagat platform digital di tanah air hingga ke mancanegara

Keramat 2
Foto: Eny

Riset panjang untuk sekuel Keramat yang dilakukan oleh Monty terealisasi, dan selesai produksinya di tahun ke 4. Rentang waktu 13 tahun perlu diantisipasi dengan meningkatkan kreativitas konsep dari pendahulunya sesuai kondisi kekinian. Semua itu untuk hadirkan yang terbaik bagi penonton.

Film Horor ini menyajikan nuansa horor yang lebih kental, hal ini dilihat dari tempat mulai dari hutan belantara yang terkesan mistis hingga rumah sakit terbengkalai yang membuat merinding sebagai lokasi yang digunakan selain warna – warna dark yang disajikan setiap adegan dalam film.

Dalam film ini menyajikan jump scare yang membuat penonton tegang dan merinding, beberapa adegan menegangkan disuguhkan saat di rumah sakit dan hutan belantara.

Keramat 2
Foto: Eny

Penggunaan bahasa Jawa Cirebon pun ditampilkan, sayangnya tidak ada translate bahasa Indonesia saat dialong bahasa Jawa dihadirkan dibeberapa adegan sehingga penonton dibawa untuk berfikir untuk bisa mengerti arti bahasa Jawa yang ada di film ini.

Keramat 2 Caruban Larang bercerita tentang sekumpulan anak muda yang berangkat dari Jakarta ke Cirebon dengan beberapa tujuan yang berbeda. Ada yang melakukan riset untuk tugas akhir, membuat film dokumenter, hingga konten horor.

Perjalanan yang awalnya lancar dan menggembirakan mulai terasa tidak enak sejak mereka merekam satu kesalahan fatal. Suasana semakin mencekam setelah mereka melakukan ritual yang mengancam nyawa masing-masing.

Keramat 2
Foto: Eny

Semenjak saat itulah, konflik dari cerita film ini berjalan. Mereka yang cenderung egois terlibat keadaan bersitegang satu sama lain, sehingga menimbulkan keadaan serta hal-hal aneh yang menimpa mereka.

Suasana yang mencekam dan hal-hal mistis yang menimpa mereka telah mengganggu jalannya proses syuting film dokumenter mereka. Namun para pemuda tersebut memutuskan untuk tetap melanjutkan proses syuting. Hingga mereka terjebak di dalam rumah tersebut.

Film ini dibintangi oleh sejumlah artis muda berbakat, seperti Umay Shahab, Ajil Ditto Arla Ailani hingga Keanu Angelo yang akan tayang mulai 24 November 2022.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Raben Ungkap Keresahan Pulang Kantor Lewat EP ‘Act Two’

Raben lepas 'Act Two’ yang merupakan EP kedua yang akan menjadi perjalanan cipta karyanya menuju album penuh yang akan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -