MR.DIY Berkolaborasi Dengan MBK Ventura Dorong Pemberdayaan & Perjuangan Perempuan Indonesia

Must Read

MR.DIY Betepatan dengan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, berkolaborasi dengan Mitra Bisnis Keluarga (MBK) Ventura untuk mendorong pemberdayaan dan perjuangan perempuan Indonesia, dengan memberikan dukungan produk senilai Rp 525 juta kepada 1.000 pemilik UMKM yang tersebar di dua belas provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Riau.

MR.DIY mendapat Data dari BPS (Badan Pusat Statistik), di mana pada tahun 2021 terdapat 64,5 persen total UMKM yang dikelola perempuan dalam skala usaha mikro. UMKM memiliki peranan penting bagi perekonomian Indonesia, karena sekitar 99 persen pengusaha mikro memberikan kontribusi terhadap PDB (Produk Domestik Bruto).

Michael Cohen selaku Head of Commercial MR.DIY Indonesia yang mengatakan bahwa momen istimewa ini merupakan kesempatan tepat untuk merayakan para perempuan Indonesia yang merupakan pejuang keluarga.

DIY

“Kami percaya bahwa ketika perempuan Indonesia kuat, keluarga akan kuat, dan negara Indonesia akan semakin maju. Oleh karena itu, kolaborasi dengan MBK Ventura menjadi langkah nyata MR.DIY untuk mendukung perjuangan perempuan Indonesia dan memungkinkan mereka untuk terus berkembang. Mari kita terus mendukung perempuan Indonesia dalam perjuangan mereka. Bersama-sama, kita bisa mencapai perubahan yang berarti bagi bangsa kita,” ungkap Michael Cohen kepada awak media di Lippo Mall Puri, Jumat (10/11/2023)

Kolaborasi sinergis antara MR.DIY dengan Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBK) melalui pemberian dukungan berupa paket produk senilai Rp 525.000 kepada 1.000 perempuan tentunya akan membantu mendukung operasional usaha dan kehidupan sehari-hari mereka.

“Selaku lembaga keuangan mikro (LKM) yang menyediakan layanan keuangan formal dan inklusif kepada para perempuan berpenghasilan rendah, tentunya misi kami berkaitan erat dengan komitmen MR.DIY. Dan momen Hari Pahlawan ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk sama-sama menyemarakkan semangat nilai perjuangan yang harus ditumbuhkan dalam setiap individu, khususnya pada perempuan berwirausaha yang memiliki peranan penting dalam perekonomian keluarga Indonesia,” ujar Achmad Ramdani selaku Wakil Direktur Utama MBK Ventura.

DIY

Sementara itu Indy Barends sebagai Pelanggan Setia MR.DIY yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh perempuan di Indonesia.

 “Jadi perempuan apalagi ibu itu sangat sulit, karena kita menjalankan multi-peran yang selalu dibutuhkan dalam keluarga. Selain urusan rumah tangga dan mengurus anak, perempuan juga banyak yang menjadi tulang punggung keluarga. That’s why kita butuh support system yang kuat, selain dari keluarga tentunya juga lingkungan, salah satunya dengan hadirnya MR.DIY yang hemat, lengkap dan dekat dengan kita, sehingga memudahkan kita menemukan semua produk yang dibutuhkan, baik untuk kegiatan bisnis maupun dalam keseharian,” ujar   Indy Barends.

Frida Herlina Marpaung selaku Chief People Officer MR.DIY Indonesia mengungkapkan harapan atas diselenggarakannya program kolaborasi ini.

DIY

“Harapan kami program ini dapat menyemarakkan kembali semangat perjuangan yang telah diwariskan para pejuang terdahulu kita dengan merayakan perjuangan para perempuan-perempuan Indonesia. Ini juga sebagai bentuk apresiasi bagi setiap individu yang menjadi panutan dan menginspirasi, serta membawa perubahan positif bagi lingkungan sekitarnya,” pungkas  Frida.

Dengan adanya kolaborasi dari MR.DIY dan MBK Ventura ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas serta membangkitkan semangat berjuang semua orang karena setiap individu adalah pejuang dalam hidupnya. (kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Kampanye WINGS for UNICEF “Generasi Bersih Sehat” Soroti Pentingnya Akses Wash & PHBS Di Sekolah

WINGS Group Indonesia untuk mengelar program WINGS for UNICEF, untuk meluncurkan kampanye "Generasi Bersih Sehat" guna mendukung layanan air,...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -