Mutia Ayu Rilis Single Bertajuk “38” Bersama Melodi Musik

Must Read

Mutia Ayu resmi merilis sebuah single dangdut berjudul “38” di bawah naungan Label Melodi Musik dan management BUMI Entertainment. Pada kesempatan yang sama, rilisnya single 38 juga sebagai tanda Launchingnya Melodi Musik sebagai label baru.

Di lagu barunya yang berjudul 38 ini, Mutia Ayu ingin menyampaikan bagaimana trik jitu seharusnya pria memikat hati wanita yang dicintainya.

Tak hanya Mutia Ayu yang hadir dalam jumpa pers, Aldisyah Latuihamallo, selaku Direktur Melodi Musik pun hadir dan menceritakan visi dan misi dari Label Melodi Musik.

Mutia Ayu
Foto; Intan

“Selama ini banyak musisi, penyanyi yang kehilangan hak atas cipta karya mereka karena diambil oleh label. Nah, untuk itu Melodi Musik mencoba untuk lebih transparan dan tidak melakukan hal yang sama. Kita mencoba untuk memberikan perubahan untuk musisi-musisi, penyanyi di daerah terutama, yang ada dibawah naungan kami.” papar pria yang kerap dipanggil Aldi ini pada acara Launching Melodi Musik dan perilisan single 38 milik Mutia Ayu, Jumat 9 September 2022.

“Banyak terjadi kan, lagu mereka booming, tapi royaltinya nggak jelas. Banyak yang begini. Kita ingin nilai reportingnya nanti jelas. Dan para penyanyi nanti bisa mendapatkan masteringnya sendiri sehingga bisa mengeksplor lebih luas lagi dengan karya asli miliknya. Sementara itu, Mutia Ayu juga memberikan alasan mengapa kali ini ia merilis lagu berjudul 38, yang mana lagu ini bergenre dangdut.” tambahnya

Mutia Ayu
Foto: Intan

“Aku tidak me-genre-genrekan musik. Jadi ketika  memutuskan balik ke dangdut, lebih tepatnya karena kerinduan kali ya, tapi aku nggak mau receh-receh. Akhirnya dibuatlah lagu ini. Yang nulis lagunya itu mas Agung Harianto, trus diaransement oleh Pradea Aldi Fahmi. Di lagu ini ada unsur R&Bnya, dangdutnya ada,  latinnya ada. Komplit deh. Aku juga lahir dari dangdut kan, dan aku nggak mau menghilangkan itu.” paparnya kepada awak media.

Ayu mengaku, saat ini ia ingin dikenal sebagai Mutia Ayu, bukan sebagai istri dari mendiang penyanyi Glenn Fredly.

“Dari lagu ini aku pengen bisa diterima sebagai Mutia Ayu, bukan istri Glenn Fredly. Semoga lagu ini bisa diterima masyarakat Indonesia, sehingga bisa membanggakan dunia perdangdutan Indonesia.

Mutia Ayu

Aku nggak mau merubah karakter penyanyi. aku pengen jadi diri sendiri. Apa mau si artis itu, itulah yang direalisasikan, sehingga label tidak meng-create sosok artisnya sesuai keinginan label semata. Dan mungkin sekarang banyak lagu koplo yang dibuat, tapi aku nggak mau ikutan. Jadi aku punya jatidiri sendiri.” lanjut Ayu.

 

Aldi menambahkan bahwa alasan Melodi Musik menaungi Mutia Ayu adalah karna banyaknya talenta yang dimiliki Ayu.

Mutia Ayu

“Mutia Ayu ini ingin berkarya, dia multi-talented. Bisa nyanyi, nari dan akting. Itulah yang membuat kita kasih dukungan. Nah untuk membuat sesuatu itu perlu visi misi yang jelas, nggak sekarang dangdut, nanti ganti lagi pop. Untuk itu sebelumnya saya tanya apa nih motivasi Ayu ini. Setelah jelas, barulah kita garap lagu 38 ini.”pungkas Aldi.

Lagu 38 ini sudah dapat didengarkan disemua platfrom musik digital.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2022 Eternity Gate Proklamirkan Diri di “Calling Scream”

Eternity Gate pendatang baru yang ingin mengarahkan eksistensinya ke keabadian, tentunya dalam arti, bisa bertahan lama dan selalu melahirkan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -