Sampoerna Academy Gelar EDUFest 2022, Wujudkan SDM Kelas Dunia

Must Read

Sampoerna Academy menggelar pameran pendidikan mulai 11 hingga 13 Februari 2022.  Acara yang bertajuk EDUFest 2022 ini menghadirkan beragam kegiatan edukatif mulai dari workshop, webinar, hingga pameran yang semuanya berlangsung secara daring.

Sebagai institusi pendidikan yang sejak 2015 memfokuskan kurikulumnya pada world-class education, Sampoerna Academy bertujuan untuk membentuk peserta didik yang memiliki kompetensi kuat dalam berpikir kritis, berkomunikasi, berkolaborasi, berkreativitas tinggi, dan berkarakter atau dikenal dengan istilah 5C (Critical Thinking, Communication, Collaboration, Creativity, and Character).

School Director of Sampoerna Academy Dr Mustafa Guvercin menerangkan . Penyelenggaraan EDUFest 2022 ini merupakan salah satu misi lembaga untuk mencapai target-target yang telah dicanangkan sejak awal berdiri.

Sampoerna Academy
Foto : Istimewa

“Selaras dengan misi tersebut demi menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda, Sampoerna Academy mengadakan EDUFest 2022 untuk mengajak orang tua dan anak agar bisa mengakses pengalaman belajar yang unik dan komprehensif yang kami tawarkan di sekolah.” School Director of Sampoerna Academy Dr Mustafa Guvercin dalam acara Virtual Media Briefing Sampoerna Academy“EduFest 2022” (11/2/2022 )

“ Salah satunya kami mengundang para orang tua dan buah hatinya untuk bergabung dengan STEAM Club Fun Lab, di mana Gempita dan teman-temannya akan melakukan STEAM Workshop secara langsung dari Sampoerna Academy L’Avenue. Ini akan menjadi sesi yang sangat menyenangkan, menarik, dan interaktif untuk peserta, terutama untuk anak-anak berusia 5 -7 tahun,”ungkapnya.

Sebagai lembaga kelas dunia, tambahnya, tujuan akhir Sampoerna Academy adalah mempersiapkan generasi bangsa yang siap kerja dan bersaing dalam kancah global sehingga memiliki masa depan lebih cerah.

Sampoerna Academy
Foto : Istimewa

“Melalui acara ini, kami menyempurnakan misi dengan menyediakan panduan lengkap berbasis wawasan yang mendalam bagi orang tua untuk mendapatkan pendidikan tepat  bagi anak-anak mereka agar sukses di bidang akademis dan non akademis. Kami percaya bahwa pendidikan bukan sekedar tentang mendapatkan nilai akademis yang tinggi, tapi juga kemampuan beradaptasi dan berkolaborasi dengan pihak lain untuk menghasilkan solusi terhadap persoalan bersama. Inilah esensi pendidikan,”tambahnya.

Sementara itu Psikolog dan Co-Founder Tiga Generasi Saskhya Aulia Prima, M.Psi. mengatakan antusiasmenya dalam berpartisipasi di kegiatan ini. Menurutnya, berkolaborasi dengan Sampoerna Academy adalah sesuatu yang membanggakan karena secara tidak langsung turut berkontribusi dalam mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia yang unggul di masa depan.

“Saya sangat bersemangat sekali dengan EDUFest 2022 ini. Meski kita masih dibayangi pandemi, namun komitmen kita sebagai elemen bangsa yang turut bertanggung jawab dalam mencetak siswa berstandar global tetap bisa dilaksanakan. Saya bersama narasumber-narasumber lainnya pada acara ini akan menjadi katalisator bagi para orang tua dan juga peserta didik dalam mencapai cita-cita masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Indonesia,”tuturnya

Sampoerna Academy
Foto : Istimewa

Selama tiga hari, EDUFest 2022 akan diisi oleh beragam rangkaian kegiatan yang dapat diikuti oleh orang tua dan anak-anak, mulai dari berbagai macam workshop: STEAM workshop, Animation Workshop, Dance Workshop, dan lainnya. Juga akan ada webinar inspiratif untuk orang tua dengan psikolog, teenpreneur sukses, dan berbagai pakar lainnya. Total akan ada 7 workshop, 12 webinar, dan participating tenant booths selama tiga hari dari 11 -13 Februari 2022.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi https://edufest.sampoernaacademy.sch.id/ untuk melihat semua jadwal dan cara berpartisipasi di semua sesi.(Kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Perempuan Bergaun Merah Rilis Trailer dan Poster Tayang 3 November

Perempuan Bergaun Merah film produksi Frontier Pictures, RAPI Films dan Legacy Pictures hadirkan film besutan William Chandra, yang diproduseri...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -