Sempat Vakum, The Overtunes Rilis “Write Me Another Song”

Must Read

The Overtunes kini kembali dengan karya terbarunya berjudul “Write Me Another Song”, setelah kurang lebih selama dua tahun memutuskan untuk beristirahat sejenak dari hingar bingar panggung.

Dirilis di kanal-kanal digital pada 28 Januari 2022 oleh ToV  Records, balada folk pop ini merupakan karya pertama yang dipersembahkan oleh The Overtunes.

The Overtunes adalah trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar), sejak melepas album kedua mereka, Memory Lane, di tahun 2019.

The Overtunes
Foto : Istimewa

Uniknya, The Overtunes juga menggunakan “Write Me Another Song” sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi aspek produksi, seperti merekam sebagian lagunya di taman rumah mereka, lengkap dengan suara kicauan burung dan sebagian lagi di dalam studio sehingga membuat lagunya terasa lebih hidup bagi pendengar.

Bukan tanpa alasan mereka memasukan unsur unik tersebut. Rupanya, Mikha sang produser ingin mengemas kesan mendalam saat mereka harus merekam karya hanya melalui earphone dan stereo di rumah.

“Sekarang kami memikirkan, ‘Bagaimana caranya kita bisa bikin sebuah pengalaman yang seru banget cuma lewat earphonesatau stereo di rumah?’” kata Mikha.

The Overtunes
Foto : Istimewa

“Ini pertama kali kami bikin sebuah proyek dengan pikiran, pokoknya harus bikin sebagus mungkin dari segi idealisme kami sampai ke penyajiannya.” lanjut Mikha.

“Write Me Another Song” bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya yang juga seorang pencipta lagu dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya.

Walau itu adalah cerita imajinatif yang menjadi salah satu ciri khas TheOvertunes selama ini, inspirasinya berasal dari kekhawatiran nyata yang dialami Reuben selaku penulisnya.

The Overtunes
Foto : Istimewa

 

“Karena sudah lama jenuh dan enggak menulis lagu, aku berpikir, sebenarnya masih bisa enggak sih menulis lagu?’” kata Reuben.

Write Me Another Song” juga merupakan karya perdana yang dirilis oleh TheOvertunes sebagai artis independen, suatu hal yang akhirnya bisa mereka nikmati setelah berada di major label selama tujuh tahun. “Kebebasan kreatifnya jadi  menyenangkan banget bagi kami,” ungkap Mikha.“

Sang bassist dan sekaligus Vocalist The overtunes mengungkapkan, bahwa di tahun 2022 ini masih akan ada berbagai sajian dari TheOvertunes, termasuk album ketiga yang rencananya akan dirilis bulan September. Namun untuk saat ini, ia berharap semoga para penggemar bahagia untuk menyambut kembali kehadiran TheOvertunes, sebagaimana TheOvertunes bahagia bisa memulai era baru mereka. “Setelah dua tahun yang berat buat semua orang, ada rasa senang untuk bisa kembali lagi,” tutup Mada.(Kintan)

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Niagahoster Bantu UMKM dan Startup Pemula Untuk Program Digitalisasi

Niagahoster perusahaan IT yang memiliki misi membantu jutaan orang di Indonesia untuk memaksimalkan potensi internet, Niagahoster secara aktif turun...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -