Fortune Indonesia Konsistensi Positif Dalam Kinerja Keuangannya.

Must Read

Fortune Indonesia. Tbk. (FORU) Pendapatan dari agensi komunikasi bernama Fortuna, mencapai Rp12,994 miliar di TW1 2023. Capaian tersebut menandakan bahwa emiten masih on track dan stabil dalam peta jalan pemulihan usahanya. Beberapa analisis keuangan dalam laporan keuangan Fortuna juga mengungkapkan buktinya.

Fortune Indonesia menunjukkan stabilitas usahanya. Tercatat pendapatan tahunan sebesar 47.065 miliar pada tahun 2021 dan 46,860 miliar pada tahun 2022. Ditambah dengan capaian terkini di TW1 2023 tersebut, Fortuna memeperlihatkan konsistensi positif dalam kinerja keuangannya.

Ratna Puspitasari selaku Chief Executive Officer (CEO) Fortune Indonesia menyatakan bahwa Fortuna semakin memahami dinamika kebutuhan klien dalam masa pemulihan ekonomi Indonesia yang masih dibayangi oleh tekanan resesi ekonomi Amerika Serikat dan berbagai wilayah dunia. Menurutnya, capaian positif perseroan didapatkan dari peningkatan kinerja usaha beberapa waktu terakhir dan perbaikan business model Fortuna yang dijalankan secara konsisten.

Fortune Indonesia

“Secara umum perseroan telah mencapai target kinerja yang telah ditetapkan di tengah situasi ekonomi yang belum sepenuhnya kondusif. Berbagai penguatan fondasi usaha konsultan, terus kami jalankan. Dikombinasikan dengan kekuatan SDM perusahaan yang mampu mengantisipasi dinamika semua sektor industri, Fortune Indonesia masih memproyeksikan pendapatan perusahaan akan terus membaik ke depannya,”beber wanita yang kerap dipanggil Sasa ini.

Posisi aset perusahaan Fortune Indonesia juga memperlihatkan capaian yang stabil sejak tahun buku 2021, dengan posisi terakhir Rp51,852 miliar di akhir TW1 2023. Capaian tersebut dinilai stabil jika dibandingkan dengan posisi di beberapa tahun sebelumnya. Pada 2021 sendiri, aset perusahaan mencapai 46,628 miliar, meningkat menjadi 51,171 miliar pada tahun 2022.

Di sisi lain, posisi liabilitas mencapai 15,286 miliar di akhir TW1 2023 dari 14,528 miliar di akhir tahun buku 2022. Meskipun terjadi penurunan kecil, posisi ekuitas juga cukup stabil, mencapai 36,566 miliar di akhir TW1 2023, dari 36,643 miliar di akhir tahun buku 2022. Posisi liabilitas dan ekuitas Fortune Indonesia masih tetap stabil dan menunjukkan stabilitasnya.

Fortune Indonesia

Beberapa rasio keuangan kunci seperti Current Ratio, Debt to Equity Ratio (DER), dan Debt to Asset Ratio (DAR) juga menunjukkan konsistensi yang baik dalam periode triwulan pertama 2023. Current Ratio perusahaan tetap stabil di angka 4,33 pada triwulan pertama 2023 dari 4,52 pada tahun buku 2022.

Demikian pula, DER tetap stabil di 0,42 pada TW1 2023 ini, dibandingkan dengan periode 2022 yang berada di kisaran 0,40. Stabilitas yang sama juga terlihat pada DAR yang berada di posisi 0,29 di periode triwulan pertama 2023, yang stabil jika dibandingkan dengan tahun buku 2022 yang mencapai 0,28.

Fortuna terus berinovasi seiring dengan transformasi lanskap pasar usahanya, di mana telah menjadi norma baru untuk membangun tim kreatif internal (in-house) khususnya bagi perusahaan startup. Fortuna telah menyadari pergeseran ini sejak beberapa tahun terakhir, dan siap untuk memenuhi kebutuhan unik ke berbagai kliennya.

Fortune Indonesia

Menurut Sasa, Fortuna akan terus menyediakan solusi kreatif komprehensif yang memberikan value added nyata bagi pasar dan mitranya.“ investasi digital diproyeksikan akan makin melampaui iklan televisi komersial (TVC) di masa yang akan datang. Fortuna mengakomodasinya, dan mengembangkan strategi inovatif untuk memanfaatkan peluang yang luas di lanskap digital. “ jelas  Sasa

Dengan memanfaatkan wawasan berbasis data dan teknologi terkini, Fortuna memaksimalkan jangkauan dan keterlibatan klien ke dalam ranah digital.

“Komitmen Fortuna terhadap keunggulan dan inovasi, membedakan kami di industri ini. Kami memahami kebutuhan yang terus berkembang dari klien-klien kami dan terus berkembang untuk memberikan solusi luar biasa yang mendorong kesuksesan mereka,” Pungkas Sasa.

Fortuna memahami bahwa pemasar menghadapi tekanan berkelanjutan untuk memberikan dampak penjualan jangka pendek. Karenanya, Fortuna akan fokus dalam peta jalan pelayanan klien jangka panjang. Hal ini didedikasikan untuk membantu klien dalam mengalokasikan sumber daya secara efektif, mengimplementasikan strategi berorientasi kinerja, dan mencapai hasil optimal. (kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2024 SoKlin Liquid Nature Luncurkan Series English Rose Bikin Pakaian Harum Hingga 21 Hari.

SoKlin Liquid Nature Series English Rose diluncurkan SoKlin, inovasi tersebut memadukan bahan-bahan dari tumbuhan kualitas terbaik yang diolah dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -