Kolaborasi Nia LIDA dan Aldo BZ Lewat Toki Toki (Buaya)

Must Read

Nia LIDA, Gadis manis asal Sidrap, Sulawesi Selatan ini namanya dikenal melalui ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia 2020 yang digelar Indosiar, kala itu Nia masuk dalam jajaran TOP 6. 

Mengenal dangdut sejak kelas 3 SMP, Nia LIDA tak hanya berprestasi dibidang menyanyi, namun juga beberapa kali menjadi juara tilawah saat SD dan semasa sekolah selalu menjadi juara umum.

Memiliki pembawaan yang enerjik, Nia LIDA pun disandingkan dengan Aldo BZ dalam single perdananya. Aldo BZ merupakan composer lagu remix asal Papua yang namanya melejit melalui aplikasi Tiktok, karena lagunya yang sempat viral.

Nia LIDA
Nia LIDA / Foto : Istimewa

 

Meski di awal langsung suka dengan lagunya, namun jalan Nia LIDA tak semulus itu untuk merilis single.

“Banyak banget hal tak terlupakan sebenernya dalam proses pembuatan lagu ini, salah satunya setelah kita rekaman, mendadak alat semua rusak dan rekaman pun hilang, akhirnya kita dijadwalkan take ulang besoknya.  Ya, sedih banget tapi berhubung Nia udah jatuh hati banget sama lagunya, jadi nggak sulit mengumpulkan mood untuk nyanyiin lagu ini lagi.” Tutur Nia.

Lagu berjudul Toki Toki (Buaya) ini dirilis dibawah naungan label rekaman 3D Entertainment dan STREAM Entertainment sebagai manajemen artis, pada 31 Januari 2022 di YouTube 3D Entertainment secara exclusive dan diputarkan serentak di seluruh Digital Streaming Platform (DSP), seperti Apple Music, Spotify, Joox, Langit Musik, Resso dan YouTube Music, pada tanggal 7 Februari 2022.  Sedangkan sebelumnya telah dirilis potongan lagunya yang berdurasi 60 detik di Tiktok dan mendapat sambutan luar biasa, baru 2 hari dirilis sudah digunakan pada 400++ video.

Nia LIDA
Nia LIDA dan Aldo BZ / Foto : Istimewa

Meski berjudul bahasa Papua yang berarti Tipu Tipu (Buaya), lagu ini berlirik bahasa Indonesia dan dinyanyikan dengan dialek Papua.  “Ini tuh pertamakalinya aku nyanyiin lagu dialek Papua, tapi karena udah jatuh cinta pada pendengaran pertama, jadi aku langsung dapet banget chemistry-nya.” Sambung Nia.

“Aku pun seneng banget sih, saat lagu ini dinyanyiin sama Nia, karena pas recording Nia enjoy banget nyanyinya dan dia keliatan happy banget nyanyiin lagu ini, nggak kesulitan atau kendala yang gimana-gimana.  Semoga melalui Nia, lagu berdialek Papua juga semakin dikenal”, jelas Aldo BZ.

Musik remix khas lagu-lagu ciptaan Aldo BZ ini terasa sangat pas menggambarkan isi lagunya yang menceritakan tentang sosok wanita kuat yang tetap tegar meski ditipu oleh kekasihnya.  Hal ini juga ditampilkan melalui ekspresi bahagia dan bebas, oleh Nia dalam music video TOKI TOKI (BUAYA).  Tak hanya menunjukan melalui ekspresi, Nia dan team dance juga menggambarkan liriknya melalui gerakan-gerakan iconic.

Nia LIDA
Foto : Istimewa

 

Meski konsep music video terlihat sempurna, namun selalu ada cerita dibalik layar.  “Selain rekaman, tantangan luar biasa memang single perdana aku ini.  Karena pada hari H syuting itu, kebetulan kan di Bandung ya, baju dance aku ketinggalan dan kunci apartemen juga aku bawa.  Akhirnya kamar aku dibobol dan langsung minta anterin sama sepupu aku dari Jakarta ke Bandung.  Yang bikin deg-degan, kita kejar waktu sewa lokasi syuting kan, itu bener-bener diuber-uber banget. Aku udah nggak peduli pintu kamar ditinggalin dalam keadaan udah ga bisa terkunci.  Tapi aku puas banget sih sama hasilnya dari rekaman sampai music video-nya”, ungkap Nia.

Dibalik semua drama, semoga semua pendengar bisa terhibur dengan single terbaru Nia melalui music video yang ditayangkan di YouTube 3D Entertainment. (EH).

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2022 Eternity Gate Proklamirkan Diri di “Calling Scream”

Eternity Gate pendatang baru yang ingin mengarahkan eksistensinya ke keabadian, tentunya dalam arti, bisa bertahan lama dan selalu melahirkan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -