Anneth 2023 bersama The Bakuucakar Remake ‘Januari’

Must Read

Anneth Delliecia atau biasa disapa Anneth, membawakan ulang lagu hits Glenn Fredly ‘Januari’. Di lagu ini Anneth berkolaborasi dengan The Bakuucakar, band pengiring dari mendiang bung Glenn.

Lagu ikonik ini pertama kali dibawakan oleh Glenn di tahun 2003. Versi Anneth 20 tahun kemudian memiliki aransemen yang sedikit berbeda dan mengambil sudut pandang kegalauan dari sisi perempuan.

“Bedanya yang ini versi sakitnya cewek dengan nada dasar yang pasti Plus, kalau lagu galau versi cewek, ada rasa sakit dan tangisan yang harus dimunculkan lewat lagu.  Versi almarhum bung Glenn saja sudah kerasa sakitnya banget. Semoga versi Anneth bisa diterima juga,”katanya dalam siaran pers tertulis, 27 Januari 2023.

Anneth
Foto: Warner Music Indonesia

Banyak tantangan yang dirasakan Anneth dalam proses produksi lagu yang memang sangat lekat dengan Glenn. Tetapi ia berhasil memberikan ciri khasnya di lagu yang berdurasi 04:42 menit ciptaan Glenn Fredly. Ia berharap lagu ‘Januari’ versinya bisa bisa mendapat tempat di hati semua pendengar musik di Indonesia.

“Lagu ini buat Anneth sangat menantang, banyak part yang membuat Anneth harus extra effort untuk membawakannya. Terima kasih buat kakak-kakak The Bakuucakar dan Dennis Nursi yang mengawal dan mendirect langsung selama rekaman. Bisa membawakan lagu ini like a dream comes true,”ujarnya.

Anneth
Foto: Warner Music Indonesia

Sebagai informasi, ‘Januari’ menjadi lagu remake pertama dari beberapa lagu lainnya yang masuk ke dalam project terbaru antara Warner Music Indonesia dan BUMI Entertainment dengan melibatkan The Bakuucakar. Project ini juga menggandeng musisi dari berbagai label yang terpilih untuk membawakan ulang beberapa masterpiece Glenn Fredly. Lagu-lagu lainnya akan dirilis bertahap dalam waktu dekat.

The Bakuucakar memuji ‘Januari’ versi peenyanyi pelantun Mungkin Hari ini esok atau nanti yang menurut mereka berhasil menyanyikan lagu ini dengan sangat Indah. Mereka juga berharap karya Glenn akan bisa dinikmati lebih luas lagi dan selalu dikenang oleh generasi seterusnya melalui project ini.

Anneth
Foto: Warner Music Indonesia

“Senang sekali di project ini kami berkesempatan berkolaborasi dengan beberapa penyanyi dan musisi hebat. Glenn selalu bilang ke kita, manusia hidup di dunia ini pastinya hanya untuk sementara, namun suatu karya seni akan tetap abadi. Glenn sudah meninggalkan kita 3 tahun yg lalu dan setelah project ini semoga karyanya akan bisa dinikmati oleh generasi seterusnya.” kata mereka.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2024 SoKlin Liquid Nature Luncurkan Series English Rose Bikin Pakaian Harum Hingga 21 Hari.

SoKlin Liquid Nature Series English Rose diluncurkan SoKlin, inovasi tersebut memadukan bahan-bahan dari tumbuhan kualitas terbaik yang diolah dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -