Arsy Widianto, 2022 Gaet Syifa Hadju Lepas “Cinta Terakhirku”

Must Read

Arsy Widianto kini hadir kembali dengan single terbarunya di tahun 2022 ini yang diberi judul “Cinta Terakhirku” setelah Arsy hampir setengah tahun sejak merilis single terakhirnya itu.

Single Arsy Widianto ini kembali dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia, dan dalam sebuah kerjasama dengan Image Management.

Ada yang spesial dari single terbaru ini, di mana Arsy Widianto menggandeng Syifa Hadju salah satu artis peran yang kerap kali terlihat di layar televisi dan layar lebar lewat sinetron dan beberapa judul film yang ia lakoni.

Arsy Widianto

Ini menjadi pertama kalinya bagi Arsy Widianto untuk berkolaborasi dengan seorang artis peran. Sebelumnya, Arsy sering terlihat berduet dan bekerja sama dengan beberapa penyanyi perempuan, seperti Brisia Jodie hingga Tiara Andini.

“Ini pertama kalinya aku berduet dengan pemain sinetron seperti Syifa Hadju, awalnya sih aku denger dia nyanyi di Instagramnya, aku bilang lucu kali ya aku duet bareng dan akhirnya kontak Syifa,”kata Arsy Widianto saat konferensi pers single duetnya di Hard Rock Café, Jakarta,  Jumat (15/7/22).

Arsy Widianto

“Ini suatu kebanggan banget buat aku, yang mana aku baru banget di musik tapi udah dapat bimbingan dari orang-orang hebat, ada om Yovie juga, merasa terhormat dapat berduet dengan Arsy, apalagi ia juga mendapat pelajaran berharga soal musik, pas ditawarin aku langsung hayulah,” ujar Syifa Hadju.

Dan ternyata Syifa sebelum ini sering menjadi pemeran utama di MV Arsy, selain itu suara Syifa memiliki karakter yang sangat khas dan kuat serta skill yang mumpuni. Hasilnya bisa kalian dengar sendiri di single ini, “Cinta Terakhirku”

Asry menceritakan lagu Cinta Terakhirku ini bercerita tentang kebahagiaan pasangan kekasih yang akhirnya bersatu dalam suatu pelabuhan terakhir di kisah cinta mereka. Meskipun banyak rintangan yang dihadapi dalam perjalanannya, mereka menemukan kebahagiaan untuk bersama pada akhirnya.

Arsy Widianto

Kembali ke “Cinta Terakhirku”, single ini bercerita tentang kebahagiaan pasangan kekasih yang akhirnya bersatu dalam suatu pelabuhan terakhir di kisah cinta mereka. Walaupun banyak rintangan yang dihadapi dalam perjalanannya, mereka menemukan kebahagiaan untuk bersama pada akhirnya. Dalam konferensi pers peluncuran single “Cinta Terakhirku”.

“Lagunya tentang takdir cinta, walaupun awalnya banyak keraguan dan rintangan, bahkan sulit untuk dapat restu, namun akhirnya takdir cinta menyatukan mereka,” ujar Arsy Widianto bercerita tentang single tersebut.

Dengan bekerja sama menaruh energi bareng itu membuat hal yang lebih indah lagi kalau menurut aku pribadi kenapa memilih bekerja sama dengan Syifa dan juga teman-teman duet sebelumnya. Mereke semua sama-sama hebat punya keunikan masing-masing.

Arsy Widianto

Sementara mengenai proses rekamannya, Arsy menjelaskan, “KIta cukup banyak revisinya, ya. Kita kayaknya datang ke studio rekaman jam 12 (siang) beres bisa jam 3 jam 4 pagi. Dan itu pun gak hanya sekali dua kali. Jadi emang cukup detail dalam pengerjaannya. Sampai nungguin suara Syifa yang paling uniknya dimana. “

“Karena aku merasa di ranah baru nih, dan sama master-masternya ini nih, aku serahkan, aku cukup mengikuti arahan. Terus kayak orang-orang di studio, semuanya supportif banget. Misalnya aku keliatan udah capek, ayo semangat ya, jadi aku kayak semangat lagi gitu.” jelas Syifa tentang proses rekamanya lagu “Cinta Terakhirku”.

Arsy Widianto

Dari departemen suara, lagu yang diciptakan sendiri oleh Arsy Widianto ini diaransemen dengan mengusung warna musik pop ballad, yang menjadi ciri khas Arsy dalam beberapa karya yang dihasilkannya. Walaupun di part awal terkesan simpel dengan bunyian instrument piano, namun adanya isian strings dari Budapest Scoring Orchestra menambah nuansa megah dalam aransemennya yang makin menguatkan harmonisasi yang indah dalam musiknya. Ditambah karakater suara dari keduanya yang sangat kuat dan apik dalam menerjemahkan lagu tersebut meenjadi sebuah lagu cinta yang manis untuk dinikmati.

Tidak hanya dirilis dalam bentuk audio, single “Cinta Terakhirku” juga dibuat dalam musik video yang disutradari Bobby Adrian Vitra dan Jessy Sylviani dengan mengambil konsep video yang bercerita di setiap bagian lagunya.

 

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Film “Qorin” Angkat Sisi Gelap Manusia Siap Meneror 1 Desember 2022

“Qorin” Film dari IDN Pictures yang disutradarai oleh Ginanti Rona dan ditulis skenarionya oleh Laila Nurazizah. akan tayang di...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -