Calli Mera Rumah Makan Bergaya Satorini, Tampil Estetik dan Cozy!

Must Read

Calli Mera merupakan sebuah resto sekaligus cafe yang mengusung konsep tempat ala Santorini dengan keunikan dan ciri khas bangunan dipadukan warna putih dan biru. Terciptanya Resto Calli Mera ini terinspirasi dari Santorininya, hal ini karena nuansa dengan tema Santorini sedang banyak diminati saat ini oleh berbagai kalangan.

Founder Calli Mera adalah Steven Johnsons Tjan. Dimana nama Calli Mera ini berasal dari suatu daerah di Santorini, yaitu memakai huruf ‘K’ Kalimera, sedangkan untuk membedakan dengan daerah tersebut dengan resto ini diambil nama dari huruf ’C’ menjadi Calli Mera.

“Kalau nama di Santorininya sendiri tuh pakai ‘K’ jadi Kalimera kalau kita pakai ‘C’ biar gak sama banget gitu jadi Calli Mera. Tapi, dari namanya sendiri diambil dari nama daerah di Santorini,” ujar Aldo Ardiwilaga selaku Marketing Manager Petarung Group dalam keterangannya di Jakarta Kamis (2/2/2023).

Calli Mera

Calli Mera yang telah resmi dibuka pada tanggal 2 Desember 2022 lalu, berlokasi di lereng gunung kawasan Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Sesuai dengan tagline Calli Mera “Goodness Lives Here”, pada saat berkunjung ke Calli Mera akan disuguhkan dengan panorama pegunungan yang akan memanjakan mata.

Pemandangan pegunungan serba hijau ini, salah satu keindahan yang disajikan di resto ini menjadi ciri khas tersendiri yang menjadi pembeda resto ini dengan tempat makan lainnya. Oleh karena itulah, bila berkunjung ke resto ini akan mendapat sebutan “one millions view”. Aura kenyamanan akan pun terpancar saat mendatangi resto ini dan ada banyak spot foto yang sangat instagramable.

Tak hanya itu, pengunjung akan menikmati udara sejuk dan segar yang mendominasi kawasan sekitarnya. Sehingga, resto ini sangat cocok untuk healing atau menghabiskan momen bersama keluarga maupun teman karena dibalut suasana asri dan nyaman.

Calli Mera

“Resto ini jadi destinasi buat keluarga atau temen, emang istilahnya datang ke reto itu dengan rasa tenang, nyaman, dan senang,” kata Aldo.

Terkait jam operasional resto ini buka setiap hari Senin – Jumat pukul 10.00 – 22.00 WIB, hari Sabtu buka pada pukul 07.00 – 23.00 WIB, sedangkan hari Minggu buka pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Lantas bagaimana dengan menu makanan yang dihidangkan? Bagi pengunjung tak perlu khawatir, menu hidangan yang tersedia di resto ini sangat bervariasi mulai dari Indonesia, Korean, Japanese, hingga Western.

Calli Mera

Untuk range harga menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam mulai dari Rp68 ribu hingga Rp1 juta-an. Selain itu, ada snack dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp40 ribu.

“Range harga cukup beragam dari 68 ribu sampai harga Rp1 juta juga ada. Menu snack mulai harga 40 ribuan,” tuturnya.

Calli Mera

Adapun, menu makanan yang ditawarkan resto ini di antaranya Grass Fed Calli Mera Steak, Oxtail Padang Sambal Ijo, Iga Penyet, Korean Jjajangmyeon, Ayam Geprek Bengawan Solo, Salmon Nori Mentai. Makanan penutup atau dessert yang tersedia yakni, ada Black Forest Tiramisu, Es Puter Pannacotta, Jasuke, Pisang Bakar. Selain itu, juga ada snack Jagung Bakar, Chicken Pop Corn, Tahu Walik, dan beragam makanan dan minuman lainnya.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2024 SoKlin Liquid Nature Luncurkan Series English Rose Bikin Pakaian Harum Hingga 21 Hari.

SoKlin Liquid Nature Series English Rose diluncurkan SoKlin, inovasi tersebut memadukan bahan-bahan dari tumbuhan kualitas terbaik yang diolah dengan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -