Kompilasi Rakyat Vol 2 Hadir Di Hari Musik Nasional

Must Read

Kompilasi Rakyat Volume 1 sukses dirilis di tanggal 17 November 2021 lalu merupakan hasil kolaborasi 3 Media (Igunsudarmono, BandTemenLoe dan Folkslokal).Kini kembali hadir di 9 Maret 2022 ini dengan Kompilasi Rakyat Volume 2 nya.

Salah satu strategi dengan dibuatnya Kompilasi Rakyat Volume 2 ini adalah mengangkat lagu-lagu baru dari para musisi peserta, agar bisa dikenal lebih luas dan diterima pecinta musik Indonesia melalui aktifitas dan postingan yang diangkat oleh 3 Media.

Kompilasi Rakyat Volume 2 ini juga menghadirkan banyak musisi dengan karya terbaiknya, dari berbagai macam genre dan tema lagu.

Kompilasi Rakyat
Foto : Istimewa

Kompilasi Rakyat Volume 2 yang dirilis bertepatan dengan Hari Musik Nasional juga memiliki nilai luhur tentang Hari Musik yang bukan hanya diisi dengan selebrasi yang berbentuk ucapan ataupun konten tentang musik bahkan wacana berbentuk diskusi, tapi Kompilasi Rakyat memilih untuk melakukan sesuatu langsung ke industrinya, dengan mengkurasi 8 lagu baru yang dirilis barengan di hari yang sama, kemudian menyampaikan ke banyak media dengan harapan semakin banyak pecinta musik mengenal lagu lagu dari musisi di Kompilasi kali ini.

Semoga “movement” yang diprakarsai oleh 3 media ini bisa mengangkat popularitas para musisi dengan karya terbaiknya dan bisa terus berlanjut ke volume volume selanjutnya, sehingga banyak musisi terbaik Indonesia semakin dikenal luas dan banyak panggungan mereka. Luhur banget nggak tuh!

Ini dia 8 Musisi pengisi Kompilasi Rakyat Volume 2 kali ini : Rasya, Rockin’ Abby,bGRGTZ, The Goofey Gober ft Party Kelir, Putri Ariani, Binerica, Mighfar Suganda, Diondjokoadi.

Kompilasi Rakyat
Foto : Istimewa

Rasya dengan Single ke-2 nya “Doux Escape” benar benar memberikan pengalaman yang mendalam dan ini menjadikan Rasya sebagai solois yang menjanjikan di Industri Musik Indonesia.

Rockin’ Abby yang terdiri dari Abbydzar, Rey Tobing dan Okin siap meramaikan Industri Musik Indonesia dengan lagu “Sini Peluk Aku” yang juga akan bereksplorasi sesuai dengan referensi masing masing tapi tetap setia di ranah musik pop.

GRGTZ dengan singlenya “You’re My Home” adalah komposisi pop yang dikemas dengan harmonisasi vokal yang berlapis serta aransemen yang sederhana membuat single ini jadi pas dengan judulnya, tanpa perlu memaksakan sebuah kompleksitas dalam aransemenya

Kolaborasi The Goofey Gober dengan Party Kelir dengan lagu “Lebih Dari Sekedar Nama” menceritakan ketika berkenalan dengan orang baru yang hanya sekedar bertukar nama dan selanjutmya saling mengagumi.

Kompilasi Rakyat
Foto : Istimewa

Lewat lagu “Aku Mau” Putri Ariani ingin menyampaikan pesan “We are equal, we are able, we are capable” yang dikemas dalam gaya city pop, dengan aransemen sederhana namun penuh dengan elemen brass section bergaya musik retro Amerika

Binerica menghadirkan lagu “Redup” yang diambil dari LP “Lima Dimensi” yang juga dipasarkan dalam format NFT di ekosistem Tezos, Album ini juga menggambarkan perjalanan lintas dimensi alam semesta sesuai dengan judul album itu sendiri.

Mighfar Suganda lewat lagu “N for Nothing” terinspirasi dari cerita nyata sang penulis saat mengalami fase terendah dalam hidupnya.

Kompilasi Rakyat
Foto : Istimewa

“Yellow Light” dari Diondjokoadi bercerita tentang sebuah hubungan kompleks antara laki-laki dan perempuan dimana perempuan memposisikan laki-laki di status yang tidak menentu dan menggantungkan status hubungan seakan-akan ingin menyudahi namun di sisi lain tidak ingin melepaskan dan pergi

8 lagu yang ada di Kompilasi Rakyat Volume 2 ini yang dijamin akan membuat pencinta musik langsung suka ini akan dirilis pada tanggal 9 Maret 2022. Semua lagu akan dapat ditemukan di playlist Kompilasi Rakyat Volume 2 di akun Spotify. (EH)

 

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Nagaswara Menang Gugatan Lagu Syantik, Festival Suara 2022 Terbentuk

Nagaswara Label Bing Indie senang atas kemenangannya melawan Gen Halilintar terkait polemik gugatan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan penyanyi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -