NAGASWARA Rilis Single Romantis “Sekarang Nanti Dan Selamanya”

Must Read

NAGASWARA hadir Kembali merilis single romantis “Sekarang Nanti Dan Selamanya” dari Delon X Ingga. Single “Sekarang Nanti Dan Selamanya” diadaptasi dari mega hits milik Dianna Ross, “When You Tell Me That You Love Me”.

Lagu ciptaan Albert Hammond dan John Bettis itu sangat popular di tahun 1991. Lagu tersebut juga sudah dicover oleh banyak penyanyi dunia lainnya dan di produksi oleh NAGASWARA yang dinyanyikan oleh Delon dan Ingga

“NAGASWARA selalu memberikan kesempatan kepada calon-calon bintang baru yang berbakat. Karakter vokal Ingga yang pop sangat cocok jika dipadukan dengan Delon. Makanya kali ini kita coba pasang Delon dan Ingga di lagu everlasting ini,” kata CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna saat peluncuran single “Sekarang Nanti Dan Selamanya” di Kemayoran, Jakarta (30/8/2022).

NAGASWARA

Kehadiran lagu-lagu romantis memang selalu mendapatkan tempat dihati para penikmat musik. Biasanya lagu-lagu tersebut liriknya sarat akan makna yang dalam tergurat mengukir di hati sanubari para penikmatnya. Lagu-lagu tersebut ada yang baru di rilis perdana ataupun lagu lama yang dinyanyikan ulang.

Lagu “Sekarang Nanti Dan Selamanya”  ini menjadi salah satu lagu bertema percintaan abadi yang digemari banyak orang. Namun sejauh itu, belum ada penyanyi Indonesia yang menyanyikannya ulang dengan adaptasi lirik berbahasa Indonesia. Hal ini menjadi concern NAGASWARA.

Proses kreatif alih bahasa lagu When You Tell Me That You Love Me menjadi bahasa Indonesia dilakukan tim  Nagaswara. Proses adaptasi liriknya oleh Hendy Irvan dan Hapy Harda ke dalam bahasa Indonesia. Arangger & Mixed digarap oleh Daniel Thamrin, Vocal Director Yogi RPH serta Mastered dikerjakan Depp RPH. Setelah mendapatkan persetujuan pihak WCM dan Kobalt Music terkait alih bahasa di lirik lagunya tersebut, NAGASWARA mempercayakan Delon dan Ingga untuk menyanyikannya.

NAGASWARA

Tantangan penggarapan lagu ‘Sekarang Nanti Dan Selamanya’ terletak pada proses perizinan. Setelah meminta izin kepada Warner Chapphel Music (WCM), ternyata juga harus meminta izin kepada Publisher Kobalt Music. sebab lagu itu berada di bawah penguasaan 2 publisher sekaligus.

“Proses perizinan ini yang agak lama. Karena kalau tidak izin ke dua publisher sekaligus tidak akan bisa,” ujar Rahayu Kertawiguna.

Lagu “Sekarang Nanti Dan Selamanya’  bercerita tentang perasaan cinta tertinggi antara dua sejoli yang merasa saling menemukan kecocokan hati. Hal-hal kecil dari pasangannya, justru dianggap segala-galanya yang membuat mereka saling mencintai dan melengkapi.

NAGASWARA

Menyanyikan kembali lagu yang sudah sangat popular ini diakui Delon menjadi tantangan tersendiri. Apalagi lagu ini juga sukses dalam versi duet dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi dunia lain. Tantangan itu menjadi lebih berat ketika Delon harus menyanyikan kembali dalam bahasa Indonesia.

“Ya, kalau menyanyi dalam bahasa aslinya mungkin lebih mudah. Tantangan terberat adalah membuat lagu ini sama menarik saat dibawakan dalam bahasa Inggris. Tapi saya suka tantangan. Ingga juga bisa membawakannya dengan baik. Semoga bisa diterima,” terang Delon.

Ingga sendiri menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan NAGASWARA untuk menduetkan dirinya dengan Delon. Ia mengaku hampir tidak percaya ketika kesempatan tersebut diberikan kepada dirinya.

“Hal utama yang aku rasakan adalah bersyukur. Menyanyikan kembali lagu besar ini dalam versi Indonesia, apalagi diduetkan dengan Ko Delon. Kehormatan dan kebanggan luar biasa buat aku. Dan Aku berdoa semoga tidak mengecewakan,”imbuh putri Lampung ini.

Pembuatan video klip lagu ini  mengangkat tempat-tempat yang sedang hits di Propinsi Lampung serta kearifan lokal disana. Pembuatan video klip ini juga didukung oleh Pemerintah Propinsi Lampung dengan melibatkan unsur terkait seperti; Polda Lampung dan Dinas Pariwisata Lampung. (kim)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

2022 Eternity Gate Proklamirkan Diri di “Calling Scream”

Eternity Gate pendatang baru yang ingin mengarahkan eksistensinya ke keabadian, tentunya dalam arti, bisa bertahan lama dan selalu melahirkan...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -