Penyanyi Ify Alyssa 2023 Lepas Single “Roda -Roda’

Must Read

Ify Alyssa penyanyi & penulis lagu bermain sepatu roda bukan sekedar hobi biasa baginya. Melalui hobi barunya belakangan ini, ia justru mendapat inspirasi untuk menulis lagu bertema sepatu roda yang diberi judul Roda-Roda.

Dalam durasi 3:50 menit, makna lagu ini cukup sederhana. Ify Alyssa mengutarakan perasaan bahagia tiap kali ia bermain sepatu roda sekaligus menyebarkan pesan suka cita kepada pendengarnya lewat irama musik yang riang.

 Ify Alyssa

Dibalut aransemen dengan genre samba-jazz garapan produser Ari Renaldi, Ify Alyssa mengaku banyak terinspirasi dari komposer asal Brazil, Antonio Carlos Jobim. ternyata Ify Alyssa sudah dekat dengan gennre Jazz sejak ia kecil. Ia telah aktif mengikuti pergelaran jazz bergengsi serta kegiatan jam session sejak ia di bangku SD.

Tak tanggung-tanggung, dalam single ini Ify Alyssa turut menggandeng perkusionis asal Amerika, Steve Thornton yang juga merupakan perkusionis salah satu musisi Jazz terbaik sepanjang masa, Miles Davis.

 Ify Alyssa

“Kolaborasi antar negara bukan menjadi penghalang untuk berkarya, sehingga Steve merekam permainan perkusinya secara virtual dari Negara tempat ia menetap” ujar Ify Alyssa

Ify juga turut merilis musik video single Roda-Roda di kanal YouTube Ify yang direkam menggunakan handphone. Selain untuk mendapat kesan visual yang lebih vintage, ia juga ingin membuktikan bahwa berkarya di zaman sekarang bisa dengan berbagai cara dan peralatan, salah satunya handphone yang kita gunakan sehari-hari.

 Ify Alyssa

Ify telah menyiapkan beberapa desain merchandise sesuai dengan tema lagu Roda-Roda untuk para pendengarnya yang biasa disebut Teman Seirama. Dengan gaya musik yang baru baginya, Ify berharap single Roda-Roda dapat menjadi angin segar bagi industri musik Indonesia saat ini.

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Album Original Soundtrack Petualangan Sherina 2 Ada 8 Lagu

Album Original Motion Picture Soundtrack (OST) Petualangan Sherina 2 dirilis lebih dulu untuk memperkenalkan lagu-lagu di film garapan Riri...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -