Raya Menunggu Seseorang Dengan Melepas ‘Salahkah Tuk Berharap’

Must Read

Raya, musisi yang sudah menyukai musik sejak kelas 3 SD ini akhirnya merilis single debutnya yang berjudul ‘Salahkah Tuk Berharap’.

Sejak kecil, Raya memang telah dibiasakan oleh orang tuanya untuk dekat dengan musik. Mengikuti les piano sejak TK untuk kemudian mengikuti ekstrakuliler Band saat SD membuat Raya semakin tertarik di dunia musik.

“Aku selalu merasa kalau musik bisa bikin aku lebih happy. Karena aku bisa menyampaikan pesan atau curhat lewat lagu. Yang bikin lebih happy adalah saat tahu kalau banyak yang relate dengan cerita yang aku sampaikan. Jadi berasa cerita bareng dan aku jadi merasa tidak sendirian karena musik, ungkap Raya.

Raya
Foto : Istimewa

Untuk single debut ‘Salahkah Tuk Berharap’ ini, Raya mencoba untuk sampaikan cerita yang merupakan kombinasi dari cerita teman-temannya.

‘Salahkah Tuk Berharap’ berkisah tentang keputusan seseorang untuk tidak menyalahkan sebuah harapan jika ternyata harapan tersebut tidak sesuai dengan apa yang dia harapkan.

“Harapan kan sebenarnya ‘keinginan’ dari satu pihak yaitu pihak kita. Jadi, kita tidak bisa memaksakan kalau memang harapan tersebut tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Karena saat kita berani berharap, kita juga harus siap dengan segala jawaban yang akan ada, mau sesuai atau tidak dengan harapan kita tadi,”kisah musisi yang mengidolakan Noah dan AJ Rafael ini.

Raya
Foto : Istimewa

“Dengan sikap seperti ini, menurutku, seseorang akan sangat bisa menghargai apa itu cinta yang tidak memaksa satu pihak saja. Tapi bisa diusahakan dan dicoba, karena kita juga patut dipertimbangkan, lanjutnya.

Lagu ini sebenarnya telah selesai di bulan Juli 2021 sekaligus video musiknya di November 2021, namun harus mengalami kemunduran jadwal rilis karena satu dan lain hal. Walau begitu, Raya tetap bersyukur akhirnya lagu ini dapat dia rilis.

Selama proses pembuatannya, Raya juga ikut dibantu oleh beberapa pihak, diantaranya: Belanegara Abe dan Abraham Edo yang juga terlibat bersama Raya sebagai Composer dan Producer, Kaleb J yang juga mengisi seluruh Music Instrument di lagu ini bersama Belanegara Abe dan Abraham Edo, sementara untuk Mixing dan Mastering oleh Eko Sulistyo.

Raya
Foto : Istimewa

 

“Aku pengen banget teman-teman yang sudah dengerin lagu ini bisa jadi lebih melihat bahwa sebuah harapan adalah doa, bukan sesuatu yang harus dipaksakan. Jadi, harapan ini berakhir indah atau engga, aku mau teman-teman bisa lihat hal baik di dalamnya,” pesannya pada para pendengar lagu ini.

Dengan dirilisnya single ‘Salahkah Tuk Berharap’ ini, menandakan dimulainya perjalanan karier bermusik yang dicita-citakannya sejak kecil. Dan untuk itulah, kini juga tengah menyiapkan sebuah project lanjutan yang rencananya akan menjadi sequel dari lagu ‘Salahkah Tuk Berharap’ ini.(EH).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -

Latest News

Nagaswara Menang Gugatan Lagu Syantik, Festival Suara 2022 Terbentuk

Nagaswara Label Bing Indie senang atas kemenangannya melawan Gen Halilintar terkait polemik gugatan lagu Lagi Syantik yang dipopulerkan penyanyi...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -